Apple Watch juarai pasar smartwatch di tahun 2018

Hasil laporan penelitian terbaru dari Strategy Analytics mengungkap pengiriman smartwatch sepanjang tahun 2018 mengalami kenaikan 56 persen.

Apple Watch juarai pasar smartwatch di tahun 2018 Source: Cnet

Baru-baru ini, terdapat hasil laporan dari penelitian Strategy Analytics terkait pengiriman smartwatch sepanjang tahun 2018. Dilansir dari GSM Arena (28/1), Terdapat 18 juta smartwatch yang dikirimkan pada kuartal keempat tahun 2018, yang membuat rekor baru dengan naik 56 persen YoY. Diklaim setengah dari angka tersebut berasal dari Apple Watch dengan 51 persen.

“Pengiriman smartwatch global tumbuh mengesankan dengan 56 persen per-tahun, dari 11,6 juta unit di Q4 2017 menjadi 18,2 juta di Q4 2018. Pengiriman smartwatch global juga mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dengan 45,0 juta unit di sepanjang tahun 2018. Pertumbuhan smartwatch turut melonjak, karena konsumen berusaha mengakses smatphone mereka dan membawa konektivitas digital ke pergelangan tangan mereka,” kata Analis Industri di Strategy Analytics, Steven Waltzer.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Moto 360 resmi diperkenalkan, dijual mulai Desember mendatang

Alphabet bersiap akuisisi Fitbit

Fossil berikan sejumlah update pada smartwatch-nya


Ini adalah hasil laporan penelitian untuk pengiriman smartwatch di Q4 2018

Source: Business Wire

Di sepanjang tahun 2018 juga diklaim mengalami kenaikan pengiriman smartwatch sebanyak 45 juta unit. Apple diklaim sebagai penyumbang dari setengah jumlah tersebut dengan 22,5 juta. Sedangkan Fitbit berada di posisi kedua dengan 5,5 juta dan Samsung berada di posisi ketiga dengan 5,3 juta.

Namun Samsung dikabarkan berhasil menyalip Fitbit pada kuartal terakhir, karena Galaxy Watch cukup populer di Amerika Utara dan Asia. Bahkan menurut analis di Strategy Analytics, Galaxy Watch Active juga dianggap cukup menjanjikan karena memiliki pelacak tekanan darah yang menjadi perhatian khusus konsumen. Sementara seri Versa diklaim menjadi produk terpopuler untuk Fitbit.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: