sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 13 Apr 2022 09:45 WIB

Apple Watch generasi selanjutnya akan gunakan konektivitas satelit

Konektivitas satelit akan berguna untuk menghubungi layanan darurat untuk melaporkan keadaan darurat seperti tabrakan atau mengirim pesan SOS dari Apple Watch.

Apple Watch generasi selanjutnya akan gunakan konektivitas satelit

Apple Watch yang akan datang dilaporkan akan memiliki konektivitas satelit atau yang dikenal dengan Low Earth Orbit (LEO). Menurut laporan Bloomberg yang dikutip dari SlashGear (13/4), konektivitas ini berguna untuk menghubungi layanan darurat untuk melaporkan keadaan darurat seperti tabrakan atau mengirim pesan SOS.

Kabar ini sudah beredar sebelum iPhone terakhir diluncurkan. Saat itu, dirumorkan bahwa iPhone 13 akan mendapatkan fitur konektivitasnya sendiri sehingga memungkinkan diterapkan di Apple Watch juga. 

Catatan MacRumors pada Agustus 2021 lalu mengatakan iPhone 13 akan memiliki fitur satelit. Namun hingga perangkat itu dirilis, tidak ada fitur yang diharapkan tersebut. Belakangan dilaporkan iPhone 14 kemungkinan akan menjadi perangkat Apple dengan dukungan LEO. 

Kemudian setelah itu, Apple Watch akan mendapatkan konektivitasnya sendiri. Meski demikian, belum ada informasi atau detail bagaimana fitur tersebut akan bekerja di Apple Watch. 

Selain dukungan konektivitas satelit, Apple Watch di masa mendatang juga akan memiliki sensor yang dapat mendeteksi tingkat tekanan darah dan bahkan memberitahu pengguna jika tekanan darah mereka terlalu tinggi. Namun, sensor tersebut kemungkinan tidak akan muncul dalam waktu dekat. Menurut Bloomberg, sensor paling cepat tiba tahun 2024, namun kemungkinan besar bbaru akan hadir di 2025.

Sementara itu, fitur yang mungkin akan hadir untuk Apple Watch 8 yang bakal dirilis tahun ini adalah  fitur manajemen pengobatan. Fitur ini memungkinkan pengguna mendaftarkan obat yang telah dikonsumsi, serta fitur tambahan untuk kesehatan, tidur, dan kebugaran wanita. Menariknya, Apple sepertinya juga sedang mengerjakan sensor suhu tubuh, meskipun laporan dari MacWorld mengatakan sensor tidak akan tiba tahun ini. 

Share
×
tekid
back to top