sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 26 Okt 2022 09:34 WIB

Apple Watch bantu selamatkan seorang gadis dari kanker

Ada sebuah kisah di mana Apple Watch telah berhasil membantu menyelamatkan seorang gadis berumur 12 tahun dari kanker.

Apple Watch bantu selamatkan seorang gadis dari kanker

Tampaknya Apple Watch kembali telah menyelamatkan nyawa seseorang. Kali ini, jam tangan pintar (smartwatch) itu membantu mendeteksi kanker pada seorang gadis berusia 12 tahun, yang membantu menyelamatkan hidupnya tepat waktu.

Menurut sebuah laporan baru, seorang gadis bernama Imani Miles diselamatkan hidupnya oleh produk wearable buatan perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut. Dia memperhatikan bahwa Apple Watch-nya terus-menerus memberi tahu tentang detak jantungnya yang sangat tinggi.

Setelah dia menerima beberapa peringatan, ibu gadis itu, Jessica Kitchen, merasa ada sesuatu yang aneh dan mungkin berbahaya. Dilansir dari Gizmochina (26/10), sang ibu membawa putrinya ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan, Imani kemudian dirujuk untuk menjalani operasi untuk radang usus buntunya, tetapi ini bukan akhir dari kekhawatirannya. Para dokter yang merawat gadis itu menemukan bahwa usus buntunya memiliki tumor neuroendokrin.

Untuk diketahui, tumor ini jarang ditemukan pada orang semuda ini, tetapi para ahli medis menemukan bahwa tumor telah bermigrasi ke bagian tubuh lain. Jadi, para dokter dengan cepat membawanya ke operasi yang diperlukan untuk menghilangkan kanker dari tubuhnya. Untungnya, operasi berjalan dengan baik dan Imani pulih dari operasi.

Ibunya menyatakan bahwa jika bukan karena Apple Watch, dia mungkin akan pergi ke rumah sakit jauh lebih lama. Pada saat ini, kanker bisa berdampak lebih buruk pada gadis itu dan bahkan mungkin berakibat fatal. Ini bukan pertama kalinya perangkat wearable buatan Apple tersebut telah menyelamatkan nyawa, ada banyak lagi kisah penyelamatan berkat Apple Watch.

Share
×
tekid
back to top