Apple uji coba masuk ke iCloud via Face ID dan Touch ID

Proses masuk menggunakan Face ID dan Touch ID pada iCloud.com jauh lebih mudah dan aman ketimbang memasukkan informasi secara manual.

Apple uji coba masuk ke iCloud via Face ID dan Touch ID Source: 9To5Mac

Bagi para penguji beta sistem operasi iOS 13, iPadOS 13 dan macOS, Apple sedang mencoba proses sign-in (masuk) baru untuk iCloud versi web. Saat kamu menuju ke beta.icloud.com pada perangkat yang menjalankan sistem operasi versi beta tersebut, kamu kini dapat masuk ke akun menggunakan Face ID atau Touch ID.

Saat mengunjungi iCloud di Safari pada perangkat berbasis iOS, iPadOS atau macOS beta, kamu akan melihat pop-up yang menanyakan apakah kamu ingin masuk Apple ID menggunakan biometrik. Artinya, pada perangkat yang dilengkapi Face ID, kita bisa masuk dengan Face ID. Sementara perangkat lain yang termasuk MacBook Pro dengan Touch Bar, artinya menggunakan Touch ID. Screen shot di atas menunjukkan proses masuk Face ID pada iPhone XS Max yang berjalan di atas sistem operasi iOS 13 versi beta untuk developer.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022


Ketika kamu megunjungi iCloud.com pada perangkat yang menjalankan sistem operasi versi beta, secara otomatis akan dialihkan ke beta.icloud.com. Jika tidak, kamu dapat memasukkan URL secara manual di address bar untuk mencoba fitur baru ini. Jika ingin menggunakan cara tersebut, maka kamu harus menjalankan iOS 13, iPadOS 13, atau macOS Catalina untuk menggunakan fitur sign-in baru.

Ini merupakan fitur baru yang cukup bagus dan kemungkinan bagian dari upaya awal Apple untuk menguji Sign-in dengan Apple ID. Sebelumnya perusahaan tersebut mengatakan bahwa cara ini akan menjadikan proses Sign-in dengan tool Apple yang tersedia untuk pengembang Juli ini, menjelang peluncuran fitur publiknya pada bulan September mendatang. Proses masuk menggunakan Face ID dan Touch ID pada iCloud.com jauh lebih mudah dan aman ketimbang memasukkan informasi kata kunci secara manual.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: