sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Apr 2021 10:47 WIB

Apple TV 4K terbaru bisa kalibrasi warna otomatis

Apple TV 4K generasi kedua dipersenjatai dengan chipset A12 Bionic buatan perusahaan, yang memulai debutnya di beberapa model ponsel Apple seperti iPhone XS dan XR.

Apple TV 4K terbaru bisa kalibrasi warna otomatis

Apple memang tidak memproduksi smart TV, tetapi mereka menghadirkan layanan Apple TV. Untuk mendukung layanannya itu, perusahaan baru saja merilis media player Apple TV 4K model terbaru. Perangkat ini diklaim menampilkan beberapa tambahan dan inovasi dari pendahulunya, Apple TV generasi pertama.

Apple TV 4K generasi kedua dipersenjatai dengan chipset A12 Bionic buatan perusahaan, yang memulai debutnya di beberapa model ponsel Apple seperti iPhone XS dan XR. Chipset Apple A12 Bionic adalah chip silikon yang dikemas untuk memberikan performa tinggi dan irit daya secara keseluruhan melalui CPU dan GPU.

Dilansir dari Gizmochina (21/4), media player generasi baru dari Apple ini mampu memutar video 4K HDR dengan sangat baik. Diinformasikan pula bakal ada banyak konten yang tersedia untuk pengguna dalam waktu dekat, karena Apple terlibat aktif dengan beberapa produsen terkait untuk menghasilkan konten yang kompatibel dalam Apple TV 4K.

Beberapa fitur yang tersedia untuk produk terbaru Apple tersebut adalah Siri Remote yang digadang-gadang berperforma jauh lebih baik dari pendahhulunya. Touchpad di remote control berbentuk melingkar dengan kontrol 5 arah, bersama dengan serangkaian fitur inovatif dan menarik.

Fitur tambahan untuk iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS 14.5 adalah kalibrasi warna menggunakan Face ID. Ini dapat digunakan untuk mengkalibrasi output warna TV jika belum dilakukan saat menonton konten melalui Apple TV 4K.

Apple TV 4K dijual dengan harga USD179 (Rp2,6 juta), pemesanan dapat dilakukan mulai 30 April di lebih dari 30 negara. Pelanggan akan menerima pesanannya mulai pertengahan Mei. Sedangkan Siri Remote model baru tersedia dengan harga USD59 (Rp800 ribuan).

Share
×
tekid
back to top