Apple tertarik beli bisnis modem 5G Intel

Apple telah merekrut beberapa eksekutif Intel. Stefan Wolff bergabung dengan Apple dari Intel beberapa bulan lalu. Sebelumnya dia mengelola tim modem Intel Jerman.

Apple tertarik beli bisnis modem 5G Intel Source: Pexels

Apple diinformasikan tengah dalam perencanaan untuk membeli sebagian dari bisnis modem smartphone Intel, sebagaimana yang telah dilaporkan oleh The Information. Ini bukan pertama kali Apple dikabarkan memiliki minat dalam bisnis modem Intel, tetapi laporan tersebut menunjukkan bahwa Apple masih dalam pembicaraan dengan perusahaan mengenai kemungkinan kerja sama.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Intel ingin menjual bisnis modem smartphone dalam beberapa bagian. Apple dikatakan tertarik dengan bisnis Intel Jerman, yang dianggap sebagai salah satu bisnis terkuat. Dilansir dari 9To5Mac (11/6), pada tahun 2011 Intel mengakuisisi pabrikan chip Infineon sebesar USD1,4 miliar sebagai dasar tim modemnya, dan seluruh operasi bermarkas di Jerman.


BACA JUGA

Apple Watch Series 5 bakal pakai OLED, meluncur September mendatang

iPhone XS dan XS Max terancam digugat soal teknologi kamera

iPhone 11 akan gunakan panel OLED seperti Galaxy Note 10


Pada April, The Wall Street Journal melaporkan Apple telah mempertimbangkan untuk mengakuisisi modem smartphone Intel sebelum penyelesaiannya dengan Qualcomm, tetapi belum ada pembicaraan mengenai hal itu. Ini adalah pertama kalinya dilaporkan bahwa Apple secara khusus tertarik pada bisnis Intel Jerman.

Apple telah merekrut beberapa eksekutif Intel. Stefan Wolff bergabung dengan Apple dari Intel beberapa bulan lalu. Sebelumnya dia mengelola tim modem Intel Jerman. Apple juga merekrut para insinyur Intel 5G pada bulan Februari. Intel sendiri mengumumkan pada bulan April bahwa mereka meninggalkan industri modem 5G karena masalah profitabilitas.

Apple juga dikabarkan sedang dalam proses mengembangkan modem iPhone sendiri. Kesepakatan dengan Intel bisa memulai upaya pengembangan modem Apple.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: