Apple tambah pekerja untuk uji coba kendaraan otonom

Saat ini Apple dikabarkan sudah memiliki total 69 kendaraan otonom yang siap untuk diuji di jalanan.

Apple tambah pekerja untuk uji coba kendaraan otonom Ilustrasi Mengendarai Mobil Otonom (Pexels)

Selama beberapa tahun terakhir, Apple dikabarkan sedang mempersiapkan kendaraan otonom mereka sendiri. Tapi, hingga saat ini masih belum ada kejelasan, apakah divisi tersebut akan terus dikembangkan oleh mereka, atau akan segera berakhir.

Namun, belakangan ini ada beberapa bocoran kemajuan dari divisi tersebut. Dalam sebuah laporan, perusahaan dari Cupertino tersebut sedang memperluas tim untuk divisi mobil otonom milik mereka.


BACA JUGA

iPhone tahun depan bakal pakai layar OLED buatan Tiongkok

Layanan gim berlangganan Apple Arcade bakal seharga Rp71 ribu perbulan

Apple bakal perkenalkan iPad 7 Oktober mendatang


Ubergizmo (13/8/2019) melaporkan, pihak yang membocorkan berita ini adalah Departemen Kendaraan Bermotor California. Mereka melaporkan, Apple baru saja menambahkan sekira 33 orang untuk bertugas untuk berada di belakang kemudi dan memantau mobil otonom Apple.

Yang unik, Apple juga telah mengembangkan daerah percobaan mereka dengan mengerahkan total 69 kendaraan. Tentu saja, jumlah kendaraan untuk uji coba yang disiapkan oleh Apple terbilang cukup banyak.

Bocoran ini terlihat sangat kontras jika dibandingkan dengan laporan beberapa bulan lalu. Apple dikabarkan telah melakukan pengurangan jumlah karyawan yang ada di divisi otonom mereka, karena Apple dikabarkan tidak lagi akan melanjutkan usaha mereka di lini kendaraan otonom.

Tidak jelas kapan kita mungkin akan benar-benar melihat hasil kerja Apple terhadap divisi otonom mereka. Hingga saat ini, Apple masih sangat bungkam dan tidak pernah membagikan perkembangan mereka dalam bisnis kendaraan otonom mereka.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: