sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Sabtu, 24 Des 2022 11:26 WIB

Apple akan rilis update untuk perbaiki masalah garis di layar iPhone 14 Pro

Baru-baru ini beberapa pengguna iPhone 14 Pro dan Pro Max mengalami masalah tampilan garis horizontal pada layar. Apple mengatakan ini bukan masalah perangkat keras.

Apple akan rilis update untuk perbaiki masalah garis di layar iPhone 14 Pro

Apple dapat merilis update untuk iPhone 14 Pro yang akan memperbaiki masalah garis horizontal pada ponsel ini. Beberapa pengguna iPhone 14 Pro/Pro Max telah melaporkan garis horizontal yang muncul di layar mereka saat mengaktifkannya. Garis ini muncul secara acak dan menghilang setelah beberapa detik. Garis horizontal itu juga muncul saat iPhone dalam keadaan aktif dan masalah ini banyak diberitakan.

Apple mengklaim bahwa masalah tersebut bukan berasal dari perangkat keras tetapi bug iOS. Dilansir dari Gizmochina (24/12), beberapa pengguna telah melaporkan membawa ponsel mereka ke Apple Store untuk penyelesaian masalah. Ada juga spekulasi bahwa bug tersebut terkait dengan iOS 16.2. namun, ada juga spekulasi bahwa masalah ini meluas ke versi iOS sebelumnya.

Perwakilan Dukungan Apple melaporkan di Reddit, Apple mengetahui masalah tersebut dan akan segera diselesaikan dengan update yang akan datang. Bagian dari pernyataan resmi Apple mengatakan bahwa masalah itu disebabkan oleh driver dan bukan masalah perangkat keras.

Meski masalah garis horizontal tidak terlalu umum, hal itu menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna. Sejumlah pengguna telah menyarankan beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut. Banyak pengguna telah melaporkan di Reddit bahwa mematikan AOD akan menyelesaikan masalah. Saran lainnya adalah mematikan ponsel secara manual dan mengatur ulang perangkat. Saran-saran ini adalah yang terbaik, tetapi perbaikan bug melalui update tetap menjadi solusi yang paling pasti.

Apple diharapkan untuk memberikan lebih banyak informasi tentang masalah ini dan kemudian merilis update perangkat lunak untuk memperbaiki bug tersebut. Tidak jelas apakah masalah garis horizontal ini khusus untuk pengguna ponsel Apple di wilayah tertentu. Jika demikian, update mungkin khusus untuk wilayah yang terpengaruh.

Share
×
tekid
back to top