sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 23 Jun 2023 11:05 WIB

Apple rilis update iOS 16.5.1 untuk perbaiki keamanan

Bersamaan dengan iOS 16.5.1, Apple telah merilis update terkait untuk perangkat lain, termasuk iPadOS 16.5.1, watchOS 9.5.2, dan macOS Ventura 13.4.1.

Apple rilis update iOS 16.5.1 untuk perbaiki keamanan

Apple baru-baru ini meluncurkan update iOS 16.5.1, yang bertujuan untuk memperbaiki kerentanan keamanan kritis yang ditemukan di versi sebelumnya. Kelemahan keamanan ini dilaporkan dieksploitasi untuk meretas iPhone di Rusia. Perusahaan keamanan siber Kaspersky membawa masalah ini ke perhatian Apple, dan perusahaan tersebut mengucapkan terima kasih.

Dilansir dari Gizmochina, salah satu kelemahan keamanan memungkinkan aplikasi mengeksekusi kode arbitrer dengan hak istimewa kernel. Apple mengakui bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif pada versi iOS yang dirilis sebelum iOS 15.7. Kerentanan kedua itu terkait dengan Webkit, di mana pemrosesan konten web berbahaya dapat menyebabkan eksekusi kode arbitrer.

Selain perbaikan keamanan, update tersebut mengatasi masalah aksesori yang diperkenalkan di iOS 16.5. Masalah ini memengaruhi pengguna yang mengandalkan Apple Lightning to USB 3 Camera Adapter untuk mengisi daya iPhone mereka. Dengan update ini, pengguna kini dapat melanjutkan menggunakan aksesori sebagaimana mestinya. Catatan rilis Apple menyebutkan bahwa update tersebut direkomendasikan untuk semua pengguna dan memberikan peningkatan keamanan yang penting.

Bersamaan dengan iOS 16.5.1, Apple telah merilis update terkait untuk perangkat lain, termasuk iPadOS 16.5.1, watchOS 9.5.2, dan macOS Ventura 13.4.1. Update iPad secara khusus mengatasi bug Lightning to USB 3 Camera Adapter, sementara semua update memberikan peningkatan keamanan umum dan menyelesaikan berbagai masalah.

Untuk memastikan keamanan dan kinerja optimal perangkat Apple kamu, disarankan untuk segera memperbarui ke versi perangkat lunak terbaru yang tersedia. Update ini dapat diakses melalui aplikasi Settings.

Perlu dicatat bahwa jika iOS 17 dan macOS Sonoma beta tidak menyertakan patch yang dirilis secara publik ini, patch tersebut diharapkan akan disertakan dalam beta 2, yang dapat segera dirilis.

Share
×
tekid
back to top