sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Kamis, 01 Jun 2023 15:03 WIB

Apple Reality Pro diprediksi punya layar Micro OLED 4K ganda

Dibandingkan dengan headset terkemuka lainnya di pasar, seperti Meta Quest Pro dan PlayStation VR 2, resolusi Reality Pro jauh lebih unggul.

Apple Reality Pro diprediksi punya layar Micro OLED 4K ganda

Apple akan meluncurkan headset AR/VR yang sangat dinantikan bernama Reality Pro pada 5 Juni. Menurut analis industri Ross Young, headset ini akan menampilkan dua layar Micro OLED 1,41 inci, masing-masing menawarkan resolusi 4K yang mengesankan per mata. Ini berarti memiliki kerapatan piksel 4.400 piksel per inci (ppi), menjanjikan pengalaman visual yang memukau.

Dibandingkan dengan headset terkemuka lainnya di pasar, seperti Meta Quest Pro dan PlayStation VR 2, resolusi Reality Pro jauh lebih unggul. Sementara Meta Quest Pro dan PlayStation VR 2 masing-masing menawarkan 1.800 x 1.920 dan 2.000 x 2.040 piksel per mata, headset Apple akan memberikan resolusi yang jauh lebih tinggi, menghasilkan grafik yang lebih tajam dan lebih detail.

Dilansir dari Gizmochina (1/6), fitur menonjol lainnya dari Reality Pro adalah kecerahannya yang luar biasa. Dengan tingkat kecerahan melebihi 5.000 nits, tampilan akan hampir tiga kali lebih terang dari layar ponsel pada kecerahan maksimum. Oleh karena itu, kecerahan Reality Pro benar-benar mengesankan, menjanjikan peningkatan kejernihan visual dan warna cerah bagi pengguna. Layar headset tersebut juga kemungkinan menampilkan ProMotion dengan refresh rate 120 Hz atau lebih tinggi.

Meski harga yang dikabarkan sebesar $1.500 (Rp22,5 juta) mungkin mahal untuk pengguna biasa, Reality Pro terutama ditargetkan untuk para profesional dan pengembang. Orang-orang ini cenderung memanfaatkan kemampuan canggih perangkat untuk menciptakan pengalaman imersif dalam metaverse. Seiring kemajuan teknologi, Apple diperkirakan akan merilis headset versi non-Pro, melayani audiens yang lebih luas dengan harga yang lebih terjangkau dan beberapa spesifikasi yang dipangkas.

Headset Apple Reality Pro AR/VR dengan layar ganda 4K menjanjikan pengalaman visual yang luar biasa dan diperkirakan mampu memberikan dampak yang signifikan dalam dunia augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Share
×
tekid
back to top