sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Rabu, 16 Sep 2020 01:36 WIB

Apple perkenalkan iPad 8th gen dan iPad Air generasi terbaru

Baik iPad 8th gen dan iPad Air generasi terbaru akan memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan para pendahulunya.

Apple perkenalkan iPad 8th gen dan iPad Air generasi terbaru
Apple iPad Air 2020

iPad merupakan salah satu produk Apple yang paling banyak terjual. Bahkan, iPad diklaim menjadi perangkat tablet dengan penjualan terbaik di seluruh dunia selama beberapa tahun belakangan ini. CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa saat ini iPad sudah berusia 10 tahun. Saat ini, sudah ada ratusan juta pengguna iPad yang tersebar di seluruh dunia.

“10 tahun perjalanan iPad, perangkat ini sudah terjual sebanyak lebih dari 500 juta perangkat di seluruh dunia. 53% di antaranya mengaku baru menggunakan iPad untuk pertama kalinya,” kata Cook di acara Apple Event yang diselenggarakan pada Rabu (16/9) secara daring.

Untuk menjaring lebih banyak pengguna, Apple memperbarui dua lini iPad terbaru. Yang pertama, mereka memperkenalkan iPad 8th gen. Tablet ini akan menggunakan prosesor A12 Bionic yang memiliki kecepatan CPU 40% lebih cepat dan GPU dua kali lebih cepat dari pendahulunya. Tak ketinggalan, tablet 10,5 inci ini akan hadir dengan kamera 8MP.

Para pengguna juga akan mendapatkan dukungan keyboard Apple terbaru, serta dukungan dua keyboard terbaru dari Logitech. iPad 8th gen juga mendukung Apple Pen generasi terbaru, serta akan berjalan di iPad OS 14.

Namun yang paling menarik adalah iPad Air generasi terbaru. Tablet ini akan mendapatkan desain ulang yang lebih mirip dengan iPad Pro generasi terbaru, dan akan menggunakan prosesor A14 Bionic generasi teranyar.

Layarnya akan menggunakan Liquid Retina dengan ukuran layar 10,9 inci. Resolusi layarnya juga meningkat menjadi 2360 x 1640 pixel yang memiliki kepadatan pixel hingga 3,8 juta pixel. Meski memiliki desain full layar di bagian depan, namun iPad Air tidak menggunakan Face ID. Mereka masih akan menggunakan Touch ID, yang kini disematkan di tombol power yang diletakkan di bagian atas perangkat.

Yang menarik, iPad Air terbaru sudah menghadirkan port USB Type-X. Bukan hanya dapat mentransfer data dengan cepat, namun juga akan mendapatkan teknologi fast charging hingga 20W.

Kameranya pun sudah di-upgrade. Di bagian depan terdapat kamera 7MP, sedangkan di belakang, mereka menggunakan kamera 12MP yang digunakan di perangkat iPad Pro terbaru.

Tak ketinggalan, iPad Air ini juga sudah dapat mendukung Apple Pencil generasi terbaru. Ppengguna juga akan mendapatkan dukungan keyboard terbaru Apple, yakni Apple Magic Keyboard.

Untuk harga, iPad 8th gen akan hadir mulai Jumat mendatang dengan harga USD329 atau Rp4,8 juta. Sedangkan untuk iPad Air generasi terbaru akan memiliki harga mulai dari USD599 atau Rp8,8 juta, dan baru akan dijual mulai bulan depan.

Share
×
img
×
tekid
back to top