sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 19 Jun 2024 11:02 WIB

Apple Pay Later ditutup, pengganti akan segera hadir

Apple mengumumkan penutupan layanan “Apple Pay Later”, yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk secara online dan membayar dalam empat angsuran tanpa bunga.

Apple Pay Later ditutup, pengganti akan segera hadir

Apple mengumumkan penutupan layanan “Apple Pay Later”, yang memungkinkan pengguna untuk membeli produk secara online dan membayar dalam empat angsuran tanpa bunga, dengan harga hingga $1,000. Penutupan ini menandakan bahwa tidak setiap fitur atau produk fintech baru yang diluncurkan Apple menjadi sukses atau sesuai dengan strategi keseluruhan pembuat iPhone.

Layanan ini, yang baru saja diluncurkan di Amerika Serikat pada Oktober 2023, akan ditutup mulai 17 Juni 2024. Apple berencana untuk menggantikan fitur ini dengan dukungan untuk pinjaman cicilan dari kartu kredit dan debit yang berpartisipasi atau Affirm. Dilansir dari Engadget (19/6), berbeda dengan Apple Pay Later yang hanya tersedia di AS, solusi baru ini akan tersedia di beberapa pasar.

Pengguna yang sudah ada masih akan dapat mengelola pinjaman mereka yang tersisa melalui aplikasi Wallet. Meskipun Apple Pay Later dihentikan, Apple berencana menambahkan beberapa fitur baru ke Apple Pay dan Apple Wallet pada musim gugur ini, serta menyambut pengguna Windows dan Chrome.

“Mulai akhir tahun ini, pengguna di seluruh dunia akan dapat mengakses pinjaman cicilan yang ditawarkan melalui kartu kredit dan debit, serta pemberi pinjaman, saat melakukan pembayaran dengan Apple Pay,” kata Apple. “Dengan diperkenalkannya penawaran pinjaman cicilan global baru ini, kami tidak lagi menawarkan Apple Pay Later di AS.”

Tag
Share
×
tekid
back to top