sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Sabtu, 05 Des 2020 10:11 WIB

Apple patenkan desain engsel unik untuk iPhone lipat

Paten tersebut mungkin untuk bentuk iPhone dengan layar yang dapat diperbesar atau bahkan iPhone dengan layar geser keluar.

Apple patenkan desain engsel unik untuk iPhone lipat
Source: Gizmochina

Ada sebuah paten dari Apple yang kali ini memiliki detail mekanisme desain engsel unit. Diketahui bahwa perusahaan tersebut telah mengerjakan banyak ide berbeda melalui paten itu, dengan menunjukkan bagaimana layar dapat meluas bersama dengan titik artikulasi engsel untuk kemungkinan hadirnya iPhone lipat di masa mendatang.

Perusahaan ini menerbitkan paten yang berjudul “perangkat elektronik dengan layar lipat yang dapat diperluas”. Dilansir dari Gizmochina (5/12), Apple telah mematenkan desain tertentu untuk iPhone lipat, dan ini hadir sebagai bukti lain bahwa mereka akan meluncurkan perangkat yang dapat dilipat suatu saat nanti.

Namun, aspek penting terkait paten terbaru ini adalah pekerjaan perusahaan pada struktur engsel. Dilihat dari patennya, dapat diamati struktur engsel multi-link, yang berarti engsel tersebut tidak terdiri dari satu mekanisme tunggal tetapi beberapa struktur kompleks secara keseluruhan. Paten ini juga menyatakan bahwa struktur engsel dapat mencakup “gigi roda, sabuk, dan/atau struktur sinkronisasi gerakan lainnya” dan juga dapat menampilkan “anggota yang bergerak relatif satu sama lain selama proses lipat.”

Selain itu, komponen yang bergerak tersebut juga dapat mencakup batang fleksibel dan sambungan dengan permukaan bantalan melengkung yang berlawanan. Ini akan mencakup batas permukaan yang dapat “mencegah rotasi bebihan pada batang dan sambungan terhadap satu sama lain.” Sambungan tersebut bahkan mungkin dapat berputar di sekitar titik pivot yang terletak di suatu tempat pada layar terpisah dari struktur engsel.

Dengan kata lain, paten tersebut mungkin untuk bentuk iPhone dengan layar yang dapat diperbesar atau bahkan iPhone dengan layar geser keluar. Ini diindikasikan oleh “struktur housing yang mendukung gerakan lipat, gerakan geser, gerakan gulir, dan/atau bentuk lainnya,” yang mungkin cocok untuk perangkat ringkas sehingga dapat menawarkan ruang layar tambahan.

Sayangnya, masih terlalu dini untuk mengetahui untuk apa sebenarnya teknologi layar ini. Bisa saja Apple memasukannya ke dalam produk selain iPhone.

Share
×
tekid
back to top