sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Selasa, 15 Jun 2021 10:20 WIB

Resmi meluncur, Apple Beats Studio Buds punya dukungan penuh ke iOS dan Android

Seperti sejumlah earphone nirkabel dengan ANC, Apple Beats Studio Buds juga memegang Transparency Mode yang memungkinkan pengguna mendengar suara sekitar tanpa melepas earphone.

Resmi meluncur, Apple Beats Studio Buds punya dukungan penuh ke iOS dan Android

Setelah beberapa bocoran dan rumor, akhirnya Apple resmi merilis earphone TWS terbarunya di bawah merek Beats. Memiliki nama Beats Studio Buds, produk ini sangat berbeda dari Beats Powerbeats Pro 2019 dalam hal desain dan fitur. Earphone nirkabel ini juga dikatakan dapat mendukung perangkat Android lebih baik daripada perangkat Apple lainnya.

Desain TWS ini tidak menampilkan batang, sehingga berbeda dari Apple AirPods. Tidak ada pula desain pengait seperti Powerbeats Pro, yang berarti memiliki faktor bentuk yang lebih kecil. Bobot masing-masing earphone ini adalah 5 gram, serta terdapat logo khas Beats di sisi kanan dan kiri.

Dilansir dari Gizmochina (15/6), Apple melengkapi Studio Buds dengan driver berlapis eksklusif, denggan desain akustik ruang ganda demi suara yang jernih. Kelengkapan ini juga memungkinkan Active Noise Cancelling (ANC) yang lebih efektif.

Seperti sejumlah earphone nirkabel dengan ANC, perangkat ini juga memegang Transparency Mode yang memungkinkan pengguna mendengar suara sekitar tanpa melepas earphone. Mode itu dapat dilakukan dengan bantuan mikrofon yang menghadap ke luar sehingga menangkap suara di sekitar pengguna.

Beats Studio Buds diinformasikan berfungsi cukup baik dengan perangkat Android. Terdapat dukungan Fast Pairing, yang berarti dapat dihubungkan ke akun Google setelah hubungan pertama dan tidak perlu dipasangkan ulang pada perangkat lain dengan akun Google terkait.

TWS buatan Apple ini memegang sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap keringat dan air. Ada pula kontrol di perangkat agar memungkinkan pengguna mengontrol pemutaran musik, menjawab/menolak panggilan telepon, mengaktifkan ANC / mode transparansi, atau mengakses asisten digital.

Baterainya dikatakan mampu bertahan hingga 8 jam pemakaian, dan menjadi 24 jam jika dipadukan dengan kotak penyimpanannya. Ada pula dukungan cepat, pengisian daya selama 5 menit akan menyediakan pemutaran musik hingga 1 jam. Harga untuk Apple Beats Studio Buds adalah 1.099 yuan (Rp2,4 juta).

Share
×
tekid
back to top