sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Jumat, 21 Agst 2020 11:14 WIB

Apple masih jadi pemimpin pasar smartwatch di 2020

Apple secara mengesankan berhasil meningkatkan volume pengirimannya sebesar 22% tahun-ke-tahun bahkan ketika industri secara keseluruhan terpapar oleh virus corona.

Apple masih jadi pemimpin pasar smartwatch  di 2020
Source: Counterpoint Research via Gizmochina

Perusahaan riset Counterpoint Reseach baru saja mempublikasikan data pasar jam tangan pintar (smartwatch) untuk paruh pertama tahun 2020. Data tersebut menunjukkan pasar yang menampilkan pertumbuhan positif pada saat pandemi Covid-19 yang melumpuhkan bisnis secara global. Pertumbuhan tersebut kemungkinan besar terkait dengan meningkatnya kebutuhan di antara masyarakat untuk tetap sehat.

Dilansir dari Gizmochina (21/8), Apple dapat mempertahankan kepemimpinannya di pasar dengan angka pengiriman yang sangat tinggi daripada para pesaingnya. Pendapatan perusahaan asal AS ini menyumbang lebih dari setengah pendapatan global pasar antara Januari dan Juni 2020, naik dari 43,2% pada periode yang sama tahun lalu.

Salah satu raksasa teknologi itu juga secara mengesankan berhasil meningkatkan volume pengirimannya sebesar 22% tahun-ke-tahun bahkan ketika industri secara keseluruhan terpapar oleh virus corona. Namun Covid-19 tidak dapat menghentikan pasar untuk meningkatkan jangkauan pendapatannya. Artinya harga jual rata-rata di seluruh dunia sebenarnya sedang meningkat selama semester pertama 2020.

Garmin muncul sebagai merek dengan pendapatan kotor tertinggi kedua pada semester pertama 2020, berkat “salah satu portofolio smartwatch terluas di pasar”. Huawei didorong ke tempat ketiga, sementara Samsung berada di posisi keempat. Imoo mengambil tempat kelima dan Amazfit duduk di tempat keenam. Selanjutnya ada Fitbit dan Fossil yang masing-masing berada di urutan ketujuh dan kedelapan.

Dalam hal peringkat smartwatch terlaris, Apple Watch Series 5 muncul sebagai model smartwatch yang paling diminati, diikuti oleh Apple Watch Series 3. Huawei GT 2 yang dirilis tahun lalu menempati posisi ketiga sedangkan Galaxy Watch Active 2 (2019) duduk di posisi keempat.

Share
×
tekid
back to top