Apple Mac bakal terintegrasi teknologi keamanan Face ID

Aplikasi paten yang terlihat oleh Patently Apple baru-baru ini sebenarnya menggunakan pemindai retina ketimbang pemetaan wajah 3D.

Apple Mac bakal terintegrasi teknologi keamanan Face ID Source: Pexels

Tampaknya sebentar lagi Apple akan menghadirkan teknologi Face ID ke perangkat Mac, lantaran ada serangkaian aplikasi paten Apple terbaru yang memungkinkan hal tersebut hadir di keluarga laptop perusahaan tersebut. Pada tahun 2017, Apple menghadirkan teknologi Face ID pada iPhone untuk pertama kalinya. Sebagai informasi, paten tersebut mengandalkan proyeksi inframerah untuk mendeteksi wajah pengguna.

Paten menjelaskan bagaimana Mac dalam mode Sleep dapat menggunakan kameranya untuk mendeteksi wajah. Dilansir dari 9to5mac (12/4), ini kemungkinan akan menjadi fitur yang ditambahkan ke Power Nap, di mana Mac yang dalam mode Sleep masih dapat melakukan aktivitas background tertentu tanpa menggunakan banyak daya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

LG bakal pasok sensor ToF untuk iPad Pro 2020

iPhone 11 punya 6GB RAM?

Apple bakal patenkan istilah Slofie


Jika Mac mendeteksi wajah, kemudian ia langsung aktif. Pada dasarnya, Mac dapat tetap dalam mode Sleep ketika mendeteksi wajah. Aplikasi paten yang terlihat oleh Patently Apple baru-baru ini sebenarnya menggunakan pemindai retina ketimbang pemetaan 3D wajah. Ini adalah jenis teknologi yang digunakan dalam beberapa sistem keamanan kelas atas.

Ketika meluncurkan iPhone X, Apple memperingatkan bahwa Face ID dapat dibohongi oleh orang kembaran dan terkadang anggota keluarga dekat lainnya, seperti saudara atau anak. Hal tersebut juga pernah dipalsukan oleh topeng wajah 3D.

Aplikasi paten juga menggambarkan Touch Bar pada keyboard. Ini juga bukan hal baru, ada aplikasi sebelumnya yang menunjukkan cara yang sama pada tahun 2017. Kita juga pernah melihat bagaimana tampilan perangkat tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: