sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 25 Mar 2024 14:05 WIB

Apple M4 meluncur 2025, bersamaan Snapdragon X Elite 12 core

Dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan chipset terbaru milik Apple, yakni M4 akan diluncurkan apda 2025, Snapdragon X Elite 12 core, 10 core, dan 8 core siap menghantui.

Apple M4 meluncur 2025, bersamaan Snapdragon X Elite 12 core

Kehadiran chipset baru milik Apple, yakni M4 sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar teknologi. Soalnya, dalam beberapa bocoran, chipset yang satu ini dikabarkan akan memiliki peningkatan performa yang cukup signifikan.

Namun sayang, dalam sebuah kabar terbaru, disebutkan bahwa chipset tersebut paling cepat akan diluncurkan pada 2025 mendatang, meski proses pengembangan MacBook Pro generasi terbaru yang akan menggunakan chipset tersebut sudah masuk masa pengembangan terakhir.

Spekulasi peluncuran Apple M4 muncul setelah perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut meluncurkan M3, M3 Pro, dan M3 Max pada Oktober 2023 silam, yang kemudian disebut sudah waktunya bagi Apple untuk meluncurkan chipset baru.

Tapi, ada satu seri lagi yang belum diluncurkan oleh Apple, yang dimana akan mengisi kekosongan sampai M4 selesai dikembangkan. Dilansir dari laman Wccftech (25/3), chipset yang dimaksud adalah M3 Ultra.

Di sisi lain, chipset Qualcomm Snapdragon X Elite generasi terbaru sudah dikonfirmasi akan meluncur dalam waktu dekat ini. Chipset ini akan memiliki beberapa varian, yakni varian 12 core, 10 core, dan 8 core. Untuk varian 12 core, dikabarkan memiliki performa yang lebih cepat dari Apple M3 di kinerja multi-core.

Selain itu, ada juga bocoran bahwa chipset milik Qualcomm tersebut akan mengusung fitur-fitur AI yang lebih canggih. Sementara Intel dan AMD juga sedang mengembangkan fitur AI di prosesor mereka, yang diperkirakan hadir bersamaan dengan peluncuran M4 milik Apple.

Share
×
tekid
back to top