sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 03 Jan 2022 15:11 WIB

Apple M2 tak akan lebih kencang dari M1, benarkah?

Dalam sebuah laporan terbaru dari Mark Gurman menyatakan bahwa Apple M2 tidak akan lebih kencang dari M1.

Apple M2 tak akan lebih kencang dari M1, benarkah?

Apple diharapkan akan meluncurkan jajaran chipset M2 mereka pada paruh kedua 2022 mendatang. Chipset ini disebut-sebut akan memiliki performa yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan chipset M1 yang ada di pasar saat ini.

Dan seperti biasa, sebelum peluncuran sudah ada berbagai macam bocoran terkait dengan informasi dari chipset ini,. Kali ini, Mark Gurman dari Bloomberg yang kembali mendapatkan informasi terkait chipset milik Apple tersebut.

Ia mengatakan bahwa peningkatan performa dari M1 ke M2 tidak akan terlalu signifikan. Tentu saja, hal ini sangat mengejutkan berbagai kalangan pencinta teknologi. Padahal diketahui, bahwa chipset ini akan memiliki lebih banyak cluster di dalamnya.

Beberapa bocoran juga mengatakan bahwa M2 disebut akan sama-sama menampilkan 8 inti CPU, sama seperti M1. Adapun perbedaannya adalah total GPU yang akan ditampilkan di sebuah chipset.

Chipset ini juga masih akan menggunakan teknologi fabrikasi 5nm milik TSMC. Namun, dengan teknologi yang sudah lebih canggih, pengguna akan mendapatkan penggunaan daya yang lebih baik serta peningkatan performa meski tak signifikan.

Di sisi lain, Gurman mengatakan bahwa dirinya juga memiliki informasi mengenai MacBook Air 2022. Wccftech (3/1) melaporkan bahwa laptop ini akan menerima perombakan desain yang cukup besar.

Pengguna juga akan mendapatkan layar dengan teknologi mini-LED, dengan hadirnya konektor MagSafe, bersama dengan satu port Thunderbolt 4 di kedua sisi. Dan dikarenakan M2 baru akan hadir di paruh kedua 2022, maka jangan mengharap MacBook Air 2022 akan hadir sebelum paruh ketiga 2022.

Share
×
tekid
back to top