sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Selasa, 06 Jun 2023 14:36 WIB

Apple luncurkan Mac Studio dengan M2 Max dan M2 Ultra di WWDC 2023

Mac Studio dengan M2 Max menawarkan CPU 12 core yang andal, GPU hingga 38 core, dan memori terpadu 96 GB yang mengesankan dengan bandwidth memori 400 GB/s.

Apple luncurkan Mac Studio dengan M2 Max dan M2 Ultra di WWDC 2023

Selama acara WWDC 2023, Apple mengungkap penawaran produk terbarunya, Mac Studio. Produk yang mengesankan ini dilengkapi dengan System-on-Chip (SoC) M2 Max dan M2 Ultra yang serba baru, mewakili peningkatan yang signifikan dari model M1 Ultra sebelumnya. Apple mengklaim bahwa Mac Studio memberikan kinerja yang luar biasa, bahkan melampaui iMac 27 inci berbasis Intel yang paling bertenaga sekalipun.

Mac Studio dengan M2 Max menawarkan CPU 12 core yang andal, GPU hingga 38 core, dan memori terpadu 96 GB yang mengesankan dengan bandwidth memori 400 GB/s. Dilansir dari Gizmochina (6/6), Apple mengklaim bahwa konfigurasi ini membuat M2 Max hingga 50% lebih cepat dari pendahulunya dan 4x lebih cepat dari iMac berbasis Intel yang paling kuat.

Bagi mereka yang mencari performa lebih tinggi, Mac Studio dengan M2 Ultra membawa kinerja ke level berikutnya. Ini menampilkan CPU 24 core, GPU hingga 76 core, dan memori hingga 192 GB dengan bandwidth memori terpadu 800 GB/s. Apple menegaskan bahwa M2 Ultra memberikan kinerja dan kemampuan dua kali lipat dari M2 Max, dan kinerja hingga 3x lebih cepat daripada Mac Studio generasi sebelumnya dengan M1 Ultra.

Apple juga telah meningkatkan kemampuan layar Mac Studio. Sekarang mendukung HDMI bandwidth lebih tinggi, memungkinkan resolusi 8K yang menakjubkan dan frame rate 240 Hz. Selain itu, dengan M2 Ultra, Mac Studio dapat menangani hingga enam Pro Display XDR secara bersamaan, membuka kemungkinan untuk pengalaman visual yang tak tertandingi. Dalam hal konektivitas, Mac Studio kini mendukung Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3.

Dalam hal port, Mac Studio memiliki pilihan lengkap. Di bagian belakang, ada empat port Thunderbolt 4, port Ethernet 10 Gb, port HDMI yang ditingkatkan, dan dua port USB-A. Selain itu, panel depan menawarkan dua port USB-C dan slot kartu SD, menyediakan akses mudah untuk mengimpor foto dan video.

Mac Studio dengan M2 Max dijual dengan harga US$1.999 (Rp29,7 juta). Namun, bagi mereka yang mencari peningkatan kinerja versi lebih andal dengan M2 Ultra, biayanya mungkin jauh lebih tinggi, sayangnya saat ini belum ada informasi harganya.

Editor
Share
×
tekid
back to top