sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Rabu, 27 Jan 2021 12:56 WIB

Apple luncurkan fitur Time to Walk untuk Apple Watch

Time to Walk merupakan fitur yang berisi episode audio yang diisi suara oleh bintang-bintang ternama, termasuk Shawn Mendes.

Apple luncurkan fitur Time to Walk untuk Apple Watch
Source: Apple

Selain menggulirkan pembaruan iOS untuk iPhone dan iPad, kini Apple juga memberikan fitur baru kepada pelanggan Fitness+. Fitur yang dinamai dengan Time to Walk ini merupakan serangkaian cerita audio yang diputar bersamaan dengan mode walk di Apple Watch.

Pada dasarnya, Time to Walk merupakan episode podcast mandiri yang eksklusif untuk mereka yang berlangganan Fitness+ dan menggunakan Apple Watch. Dikutip dari Engadget (27/1), empat episode pertama telah diluncurkan pada 25 Januari lalu.

Podcast ini dibawakan oleh beberapa nama besar di dunia hiburan, di antaranya musisi Dolly Parton, Shawn Mendes, bintang NBA Draymond Green, dan aktor Uzo Aduba. Nantinya, episode baru akan ditayangkan tiap Senin di Apple Watch hingga akhir April. Pengguna juga dapat memutar kembali episode sebelumnya yang sudah didengarkan.

Apple mengatakan setiap episode berisi momen pribadi yang membentuk kehidupan para pengisi suara, mencakup kenangan yang berkesan, visi misi hidup, rasa syukur, dan topik lainnya yang memiliki pesan di setiap ceritanya. Episode yang diputar akan menampilkan foto pada layar smartwatch.

Ketika episode diputar, Apple Watch juga akan secara otomatis menghitung langkah pengguna. Jika pengguna menggunakan kursi roda, fitur akan berganti nama menjadi Time to Push. Mode olahraga di Apple Watch juga akan berganti menjadi olahraga kursi roda, bukan berjalan kaki. Dan ketika ceritanya selesai, pembawa podcast turut memperkenalkan daftar putar berisi lagu-lagu untuk memperluas pengalaman.

Di samping itu, Time to Walk hanya dapat diputar melalui Apple Watch. Hal ini dikarenakan mode berjalan akan aktif secara otomatis ketika episode diputar. Meski begitu, pengguna tetap bisa mengelola episode melalui aplikasi Fitness di iPhone. Selanjutnya, episode yang baru keluar akan otomatis diunduh.

Share
×
tekid
back to top