sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Selasa, 11 Jun 2024 13:10 WIB

Apple luncurkan fitur AI untuk membuat emoji dan gambar kustom

Fitur Genmoji ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk berkreasi secara instan dalam membuat emoji diluar emoji yang terdapat dalam keyboard.

Apple luncurkan fitur AI untuk membuat emoji dan gambar kustom

Apple mengumumkan fitur baru yang diberi nama "Apple Intelligence" dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 (11/6) yang memungkinkan pengguna membuat emoji dan gambar kustom mereka sendiri. Fitur ini akan tersedia dalam pembaruan sistem operasi iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Fitur emoji kustom yang diperkenalkan disebut "Genmoji." Apple menunjukkan bagaimana perintah "smiley relaxing wearing cucumbers" dapat menghasilkan emoji wajah tersenyum kuning dengan irisan mentimun di atas matanya. Pengguna juga diberi opsi untuk memilih dari beberapa varian jika tidak puas dengan emoji yang dihasilkan pertama kali.

Proses pembuatan emoji resmi biasanya memerlukan waktu dan proses yang panjang. Oleh karena itu, fitur Genmoji ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk berkreasi secara instan. Sebelumnya, Google telah menawarkan fitur serupa melalui "Emoji Kitchen."

Selain itu, Apple juga memperkenalkan fitur "Image Playground" yang memungkinkan pengguna membuat gambar langsung dalam berbagai aplikasi atau melalui aplikasi Image Playground. Contoh yang ditunjukkan oleh Apple memiliki gaya kartun, yang mungkin bertujuan untuk mencegah pembuatan gambar AI realistis yang kontroversial, seperti gambar Paus dengan busana mewah yang sempat viral.

Fitur-fitur baru ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkreasi dan berekspresi melalui perangkat Apple. Dengan peluncuran ini, Apple sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi yang mempermudah dan memperkaya kehidupan digital penggunanya.

Share
×
tekid
back to top