sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 04 Feb 2022 11:01 WIB

Apple korbankan produksi iPad untuk iPhone 13

Dalam sebuah laporan terbaru, Apple disebut mengorbankan produksi iPad untuk memenuhi tingginya permintaan iPhone 13.

Apple korbankan produksi iPad untuk iPhone 13

Apple pada akhirnya terdampak cukup besar terkait dengan kelangkaan chipset yang terjadi selama beberapa tahun belakangan ini. Selama beberapa bulan ini, mereka disebut telah kesulitan mencapai target mereka untuk memproduksi beberapa perangkat mereka.

Salah satu kendalanya adalah pasokan komponen yang terus terhambat selama beberapa bulan terakhir ini. Dan dalam sebuah kabar terbaru, Apple harus merelakan produksi satu perangkat untuk memproduksi perangkat lain.

Wccftech (4/2) melaporkan, dalam sebuah pemberitaan dari Nikkei menyebutkan bahwa Apple harus merelakan produksi iPad mereka untuk memenuhi permintaan iPhone di pasaran. Tentu saja, ini bukan sebuah keputusan yang mudah bagi mereka.

Bukan hanya sampai disitu saja, perusahaan asal Cupertino tersebut juga harus mengkanibalkan komponen iPad untuk perangkat iPhone 13. Seperti diketahui, beberapa komponen iPad dan iPhone memiliki kesamaan.

Keputusan ini menyebabkan produksi iPad berkurang hingga 50 persen. Keputusan ini diambil setelah empat bulan iPhone 13 dirilis, dan kepopuleran perangkat ini pun terus meningkat sehingga permintaannya meningkat.

Tapi, meski mengorbankan perakitan iPad sebanyak 50 persen, namun nyatanya berbeda di lapangan. Misalnya, bagi mereka yang sudah memesan iPad 64GB diminta menunggu selama 50 hari, meningkat beberapa hari dibandingkan dengan perkiraan awal, yang mencapai 55 hari.

Sedangkan di sisi bisnis, pendapatan iPad menurun sekitar 14,1 persen menjadi USD7,3 miliar atau sekitar Rp104,9 triliun dalam tiga bulan hingga Desember 2021. Namun, angka ini diharapkan akan meningkat mengingat Apple disebut memiliki beberapa perangkat iPad dalam waktu dekat ini.

Share
×
tekid
back to top