sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Senin, 06 Apr 2020 13:20 WIB

Apple kirimkan pelindung wajah untuk petugas medis yang tangani virus corona

Mereka mengerahkan semua tim mereka untuk merancang dan memproduksi pelindung wajah untuk melindungi tenaga medis yang berjuang melawan virus corona.

Apple kirimkan pelindung  wajah untuk petugas medis yang tangani virus corona
Tameng Wajah corona Apple

Tingkat penyebaran wabah virus corona di Amerika semakin meningkat drastis. Beberapa perusahaan besar, termasuk perusahaan teknologi seperti Tesla diminta untuk memproduksi respirator untuk menekan angka penyebaran.

Belakangan ini, semakin banyak perusahaan teknologi yang ikut andil dalam menekan angka penyebaran. Salah satunya adalah Apple, yang juga dikabarkan akan memasok puluhan juta pelindung muka untuk mereka bagikan kepada tenaga medis yang memerlukannya.

Dalam sebuah video yang diposting ke Twitter, CEO Apple, Tim Cook mengatakan dia telah memerintahkan untuk memasok lebih dari 20 juta pelindung muka melalui rantai pasokan globalnya dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menyumbangkannya di tempat yang mereka butuhkan.

 

 

"Kami sudah berupaya agar seluruh perusahaan menyatukan perancang produk, teknik, operasi, tim pengemasan, dan pemasok kami untuk merancang, memproduksi dan mengirimkan pelindung wajah untuk pekerja kesehatan," kata Cook dalam video tersebut.

"Pengiriman pertama kami dikirim ke fasilitas rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley minggu lalu, dan respons dari dokter sangat positif," kata Cook. “Paket ini rata, seratus per kotak. Setiap pelindung dirakit dalam waktu kurang dari dua menit dan sepenuhnya dapat disesuaikan. Kami mencari bahan dan manufaktur di Amerika dan Cina. ”

Apple berencana untuk mengirim lebih dari satu juta pelindung wajah pada akhir minggu ini dan satu juta lagi setiap minggu setelah itu. Sejauh ini perusahaan telah bekerja untuk mendistribusikannya di seluruh Amerika, namun usaha mereka tidak akan sampai di itu saja.

Mereka berencana untuk memperluas penyebaran pelindung muka ini ke tempat lain segera. “Fokus kami adalah pada cara-cara unik Apple dapat membantu, memenuhi kebutuhan esensial pengasuh secara mendesak dan pada skala yang dibutuhkan keadaan,” kata Cook.

Tag
Share
back to top