sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Rabu, 19 Okt 2022 16:09 WIB

Apple iPhone 14 hadapi masalah pada kartu SIM

Ponsel Apple seri iPhone 14 (iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Ma) dikatakan mengalami masalah pada kartu SIM, tetapi perbaikan sedang dalam proses.

Apple iPhone 14 hadapi masalah pada kartu SIM

Seperti yang telah kita ketahui, belum lama ini Apple telah meluncurkan seri iPhone 14. Setelah perangkat ini dirilis, ada berbagai laporan muncul seputar bug yang dihadapi pengguna di ponsel anyar itu. Sekarang, sebuah laporan baru menyatakan bahwa pengguna saat ini menghadapi masalah lain yang memengaruhi kartu SIM.

Orang yang membeli iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max telah mengajukan keluhan terkait perangkat mereka yang menampilkan pesan “SIM Tidak Didukung”. Setelah itu, layar mengalami gangguan freeze untuk sementara waktu. Dilansir dari Gizmochina (19/10), masalah tersebut telah diakui secara resmi oleh Apple.

Menurut perusahaan asal Amerika Serikat tersebut, masalah SIM ini disebabkan oleh bug di iOS 16. Dengan kata lain, ini jelas bukan masalah terkait perangkat keras dan Apple juga secara aktif berupaya menemukan perbaikan untuk masalah ini.

Hal tersebut berarti bahwa pengguna seri iPhone 14 dapat mengharapkan untuk mendapatkan update perangkat lunak yang akan segera diluncurkan untuk mengatasi bug yang dimaksud. Apple juga mendesak pengguna iPhone 14 untuk memperbarui perangkat lunak ponsel mereka.

Untuk saat ini, ada beberapa hal yang dapat dilakukan saat perusahaan sedang mengerjakan update software. Ini termasuk menunggu beberapa menit, dengan demikian pesan seputar SIM biasanya akan menghilang dengan sendirinya. Disarankan agar pengguna tidak melakukan restore perangkat mereka, dan lebih baik mengunjungi Apple Store atau penyedia layanan resmi yang terlatih untuk menawarkan dukungan teknis profesional dalam menyelesaikan masalah ini.

Share
×
tekid
back to top