sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 09 Mar 2022 12:03 WIB

Apple hentikan penjualan iMac 27 inci

Berita ini seharusnya tidak lagi mengejutkan, karena Apple pelan-pelan mulai mengenalkan produk dengan prosesornya sendiri

Apple hentikan penjualan iMac 27 inci
Ilustrasi: Pixabay

Apple akhirnya menghentikan penjualan iMac 27 inci. Beberapa menit setelah acara Peek Performance Apple selesai, iMac berbasis Intel terakhir tersebut menghilang dari toko online mereka.

Berita ini seharusnya tidak lagi mengejutkan. Sejak Apple mengumumkan beralih ke prosesornya sendiri, iMac dengan prosesor Intel tinggal menghitung hari. Konon, iMac 27 inci masih tersedia setelah acara Spring Loaded musim semi lalu, yang memperkenalkan iMac M1 24 inci. Pada saat itu, tidak ada pilihan lain bagi orang-orang yang menginginkan layar desktop yang lebih besar yang bukan Pro XDR Display yang sangat mahal.

Dilansir dari The Verge (9/3), ada juga sedikit alasan untuk menyimpan iMac 27 inci sekarang setelah Studio Display telah tiba. Studio Display menambahkan resolusi 5K pada layar 27 inci, serta kamera ultra lebar 12 MP. Ini semua adalah peningkatan pada spesifikasi iMac 2020.

Namun, ada kesenjangan besar antara iMac 24 inci, yang dimulai dari USD1.299 (Rp18,7 juta), dan M1 Mac mini atau Mac Studio yang dipasangkan dengan Studio Display. M1 Mac mini dijual mulai dari USD2.298 (Rp33 juta), dan Mac Studio mulai dari USD3.598 (Rp51,7 juta). Ada rumor mengatakan bahwa Apple mungkin akan mengeluarkan iMac yang lebih besar dengan basis Apple Silicon, tetapi kapan perangkat itu hadir masih belum pasti.

Namun, ini bukan Mac berbasis prosesor Intel terakhir. Apple masih menyimpan Mac Pro serta Intel Mac Mini untuk saat ini.

Share
×
tekid
back to top