sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Selasa, 22 Des 2020 07:55 WIB

Apple Glass akan punya lensa yang menyesuaikan cahaya

Apple mengajukan paten untuk Apple Glass. Apple Glass akan dapat menyesuaikan lensa berdasarkan skenario cahaya terang atau malam hari.

Apple Glass akan punya lensa yang menyesuaikan cahaya
Source: Gizmochina

Beberapa rumor seputar Apple Glass mendatang sudah bermunculan. Kabar terbaru mengenai perangkat tersebut yaitu hadirnya aplikasi paten lainnya. Kali ini ada kabar mengenai kacamata pintar buatan Apple itu hadir dengan lensa yang dapat menyesuaikan dengan pencahayaan sekitar.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut baru saja mengajukan permohonan paten baru USPTO (US Patent and Trademark Office), sebagaimana laporan dari PhoneArena. Paten ini berjudul “Sistem Layar dengan Penyesuaian Optik Lokal”, yang menunjukkan fitur Apple Glass. Selain itu, aplikasi juga membahas tentang “Pengaturan Optik Lokal”, yang mengacu pada perubahan lensa di Apple Glass. Dalam istilah lain, lensa akan secara otomatis menyesuaikan berdasarkan pencahayaan sekitar.

Dengan demikian Apple Glass akan dapat menyesuaikan lensa berdasarkan skenario cahaya terang atau malam hari. Dilansir dari Gizmochina (22/12), dalam paten tersebut, Apple menyatakan bahwa “sistem lensa yang dapat disesuaikan secara dinamis mengakomodasi pengguna yang berbeda dan/atau situasi pengoperasian berbeda. Modulator cahaya yang dapat disesuaikan bisa dipakai untuk menggelapkan bagian dari bidang pandang pengguna secara selektif.”

Sistem layar augmented reality (AR) digunakan untuk menampilkan konten yang tumpang tindih bersama dunia nyata, kecerahan objek di dunia nyata dapat dikurangi secara selektif untuk meningkatkan visibilitas konten yang dihasilkan komputer.

Pada dasarnya ini menandakan Apple sedang mencoba menyesuaikan kecerahan dunia nyata di tampilan AR sehingga dapat membuat informasi yang ditampilkan kepada pengguna lebih jelas. Dengan kata lain, tampilan objek dan kecerahannya di kacamata AR disesuaikan agar cocok dengan keadaan di dunia nyata, dengan penyesuaian untuk setiap lensa secara individual.

Share
×
tekid
back to top