sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 25 Jan 2023 09:00 WIB

Apple gandeng Disney dan Sony untuk konten headset VR

Apple diinformasikan berkolaborasi dengan Disney dan Sony dalam menghadirkan konten virtual reality pada headset mixed reality mendatang.

Apple gandeng Disney dan Sony untuk konten headset VR

Apple dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan beberapa mitra media, termasuk The Walt Disney Company, untuk mengambangkan konten virtual reality (VR) pada headset mixed reality (MR). Menurut laporan terbaru, headset ini dikembangkan dalam kemitraan dengan Sony Group dan akan menampilkan dua kamera eksternal beresolusi sangat tinggi untuk VR dan berbagai mode pass-through untuk augmented reality (AR).

Perusahaan tersebut juga dikabarkan telah memperbarui materi Apple TV+ miliknya sendiri untuk bekerja dengan headset tersebut. Kabar ini muncul setelah Bloomberg melaporkan awal bulan ini bahwa Apple berencana meluncurkan headset MR pertamanya tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina (25/1), headset MR tersebut memungkinkan pemakainya menggunakan objek dunia nyata untuk mendapatkan respons di dunia maya. Perangkat dari Apple ini diperkirakan meluncur pada acara musim semi tahun ini dan kabarnya akan dijual sekitar USD3.000 (Rp45 juta).

Harga itu dua kali lipat dari harga perangkat VR/MR Meta Quest Pro dengan USD1.500 (Rp22,4) yang diluncurkan tahun lalu. Perlu dicatat bahwa baik Disney, Apple maupun Sony tidak mengomentari laporan tersebut.

Namun, berita itu menyoroti minat Apple yang terus berlanjut pada kancah VR dan AR, yang dapat membuka peluang baru bagi mitra media dan konten kreator untuk terlibat dengan pengguna dengan metode cara baru dan inovatif. Dengan reputasi Apple untuk inovasi dan desain teknologi, akan menarik untuk melihat apa yang dibawa perusahaan ke headset mixed reality buatannya.

Share
×
tekid
back to top