sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 21 Des 2021 10:24 WIB

Apple diprediksi kerjakan iPad 15 inci untuk dongkrak pasar rumah pintar

Ini dispekulasikan sebagai perangkat 2-in-1 yang dapat digunakan sebagai layar pintar untuk rumah atau berfungsi ganda sebagai tablet.

Apple diprediksi kerjakan iPad 15 inci untuk dongkrak pasar rumah pintar

Apple biasanya berada di antara perusahaan terkemuka dalam kategori apapun ketika mereka meluncurkan produknya. Namun, perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino ini memiliki pangsa pasar minimal dalam hal speaker pintar (smart speaker).

Dalam upaya untuk mengubah pasar untuk keuntungannya, dilaporkan bahwa Apple dikabarkan sedang mengerjakan iPad 15 inci. Apple iPad layar besar itu kemungkinan diposisikan sedemikian rupa sehingga akan mendukung smart speaker dari perusahaan.

Salah satu keuntungan terbesar yang dimiliki Apple dalam perangkat pintar adalah App Store dan dengan iPad 15 inci baru sebagai solusi tampilan pintar untuk mendukung speaker, App Store dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan lebih banyak pengguna.

Dilansir dari Gizmochina (21/12), laporan ini menunjukkan bahwa iPad layar besar yang akan datang dapat dikemas dengan chipset yang unggul dan menyertakan kamera premium dalam orientasi lanskap. Ini diharapkan memiliki dukungan untuk pemasangan di dinding dan memiliki colokan listrik di bagian belakang.

Ini dispekulasikan sebagai perangkat 2-in-1 yang dapat digunakan sebagai layar pintar untuk rumah atau berfungsi ganda sebagai tablet. Perangkat ini diharapkan akan resmi dalam beberapa tahun lagi tetapi kapan pun ini diluncurkan, harga akan sangat penting dalam keberhasilannya.

Saat ini, Amazon dan Google mendominasi pasar smart speaker dengan pangsa pasar 65 % dan 25%. Salah satu faktor yang membantu mereka adalah asisten suara pintarnya – Alexa dan Google Assistant, yang dianggap lebih baik daripada Siri dalam hal bantuan virtual.

Dalam berita terkait, laporan tersebut juga mengonfirmasi bahwa Apple akan meluncurkan iPad Pro baru dalam model 11 inci dan 12,9 inci tahun depan. Keduanya akan hadir dengan layar Mini LED dan memiliki dukungan untuk pengisian nirkabel Mag-Safe serta reverse wireless charging.

Share
×
tekid
back to top