sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Selasa, 01 Des 2020 12:55 WIB

Apple gandeng Samsung demi hadirkan lensa periskop di iPhone

Beberapa ponsel flagship di pasar hadir dengan lensa berbasis periskop agar dapat menghadirkan fitur fotografi yang lebih baik, termasuk Samsung Galaxy S20 Ultra.

Apple gandeng Samsung demi hadirkan lensa periskop di iPhone
Source: iFixit

Beberapa waktu lalu Apple meluncurkan ponsel terbarunya lewat seri iPhone 12, yang terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Meski kehadiran seri iPhone 12 masih seumur jagung, sudah ada laporan seputar penerusnya. Bocoran iPhone 13 dilaporkan sudah mulai tersebar di internet.

Sebuah laporan dari DigiTimes mengatakan bahwa Apple sedang ingin bekerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan untuk lensa periskop saat mencoba meningkatkan performa zoom optik pada iPhone generasi mendatang.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan mitra Apple untuk kerja sama ini adalah Samsung. Seperti yang diketahui, Samsung juga telah menggunakan lensa periskop pada ponsel flagship mereka sehingga memungkinkan zoom 100x.

Saat ini, beberapa ponsel flagship di pasar hadir dengan lensa berbasis periskop agar dapat menghadirkan fitur fotografi yang lebih baik, termasuk Samsung Galaxy S20 Ultra, Huawei P40 Pro, Vivo X50 Pro+, OPPO Find X2 Pro, Huawei Mate40 Pro, dan masih ada lagi.

Dilansir dari Gizmochina (1/12), hingga saat ini tidak ada indikasi kedua perusahaan tersebut telah mencapai kesepakatan untuk lensa periskop yang dimaksud. Bahkan jika Apple dan Samsung bermitra untuk itu, masih harus dilihat apakah seri iPhone 13 akan mendapatkan fitur itu atau tidak.

Hal menarik lainnya yang mendukung Samsung adalah bahwa mereka telah mengakuisisi Corephotonis yang mengembangkan teknologi zoom untuk ponsel. Perusahaan asal Israel ini telah menggugat Samsung dan Apple atas pelanggaran paten pada teknologi zoom telefoto. Namun, karena sekarang telah menjadi milik Samsung, maka mereka memegang hak paten dan Apple harus bermitra untuk mendapatkan teknologi tersebut untuk produknya.

Share
×
tekid
back to top