sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Kamis, 28 Jan 2021 09:47 WIB

Apple catat penjualan terbaik sepanjang masa

CEO Apple Tim Cook melaporkan peningkatan penjualanan di kuartal akhir 2020 yang menjadi penjualan terbaik berkat iPhone 12 Pro dan Max.

Apple catat penjualan terbaik sepanjang masa

Laporan terbaru Apple menunjukkan bahwa iPhone 12 telah memecahkan rekor baru dalam pendapatan perusahaan sepanjang masa. Mereka mengatakan, model kelas atas dari iPhone terbaru memiliki penjualan paling baik selama kuartal terakhir 2020, dengan USD65 miliar. Angka tersebut mengalahkan ekspektasi Wall Street dan analis yang memperkirakan sebesar USD60,33 miliar.

CEO Tim Cook mengatakan, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Max adalah iPhone terlaris pada kuartal terakhir, seperti dikutip dari Business Insider (28/1). iPhone menunjukkan pertumbuhan yang kuat dengan peningkatan 17% dari laporan penjualan sebelumnya, yakni USD56 miliar.

Rekor ini juga terjadi berkat penjualan yang mendekati momen liburan. Perusahaan mengungkap bahwa sejumlah rekor panggilan FaceTime dilakukan pada Natal 2020. Ini merupakan pencapaian dari dampak baik pandemi. Mereka yang terpisah, menggunakan teknologi seperti FaceTime untuk bertatap muka secara virtual dengan keluarga dan kerabat.

Cook juga menambahkan, pengguna iPhone naik menjadi 1,65 miliar perangkat aktif untuk iPhone secara keseluruhan. Perangkat aktif ini dihitung melalui layanan Apple yang terhubung selama 90 hari.

“Karena Corona memisahkan kami, kami melihat jumlah panggilan FaceTime tertinggi yang pernah ada pada Natal ini,” kata Cook. "Kami memiliki rekor jumlah aktivasi perangkat selama minggu terakhir kuartal ini."

Apple mengatakan, akan meningkatkan produksi iPhone untuk memenuhi permintaan setidaknya hingga Maret mendatang.

Secara keseluruhan, Apple melaporkan bahwa pendapatan naik hingga 20%. Itu termasuk bisnis Mac yang mencapai hampir USD8,7 miliar, iPad USD8,4 miliar, dan perangkat wearable serta aksesori, seperti AirPods dan HomePods yang mencapai USD13 miliar. Di samping itu, layanan Apple juga mengalami kenaikan pendapatan menjadi USD15,7 miliar.

Share
×
tekid
back to top