Apple CarPlay hadir di Toyota Prius Prime terbaru

Toyota mengumumkan awal pekan ini mereka akan menawarkan retrofit CarPlay untuk kendaraan model Camry dan Sienna 2018 tertentu.

Apple CarPlay hadir di Toyota Prius Prime terbaru Source: 9To5Mac

Perlahan tapi pasti, Toyota telah memperluas jajaran kendaraan mereka yang mendukung CarPlay. Baru-baru ini raksasa otomotif tersebut mengintegrasikan Prius Prime dengan platform hiburan CarPlay. Dilansir dari 9To5Mac (2/5), Prius yang baru saja diperkenalkan dengan integrasi ini adalah model Prime 2020, sebuah mobil hibrida.

Toyota mengatakan, CarPlay akan menjadi opsi standar di setiap lini Prius Prime. Dengan demikian berarti pengguna tidak perlu membayar ekstra untuk menikmati fitur tersebut, seperti pada pabrikan mobil lain.


BACA JUGA

Jangan sedih pengguna iTunes, Apple Music bakal menolong Anda

Penjualan AirPod generasi kedua lemah di Q1 2019

Apple tertarik beli bisnis modem 5G Intel


Peningkatan teknologi lainnya di Prius Prime 2020 termasuk dua port USB tambahan untuk penumpang yang duduk di belakang. Mobil ini juga dilengkapi dengan dukungan standar SirisXM, serta kompatibilitas Amazon Alexa.

Toyota mengumumkan awal pekan ini mereka akan menawarkan retrofit CarPlay untuk kendaraan model Camry dan Sienna 2018 tertentu. Bisa dikatakan pabrikan otomotif tersebut lambat dalam menambahkan fitur infotainment ke mobilnya, jadi merupakan ini merupakan berita baik.

Kabarnya, Toyota Prius Prime 2020 akan mulai tersedia pada musim panas ini dengan harga mulai dari USD27.600 (Rp392 juta). Tampaknya setelah pengenalan Prius Prime 2020, Toyota akan lebih sering mengadopsi sistem CarPlay di mobil-mobil premiumnya.

CarPlay sendiri merupakan standar Apple yang memungkinkan head unit mobil menjadi pengontrol untuk perangkat iOS. Sistem ini tersedia pada iPhone 5 ke atas atau sistem operasi iOS 7.1 ke atas. Unit ini juga dapat dipasang secara individual ke sebagian besar kendaraan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: