sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Rabu, 14 Apr 2021 12:32 WIB

Apple Car bersiap sepakati kontrak dengan LG dan Magna

Sumber dari Korea Times mengatakan Apple Car sudah mendekati penandatanganan kesepakatan dengan LG dan Magna International.

Apple Car bersiap sepakati kontrak dengan LG dan Magna
Source: Apple Insider

Setelah perjalanan panjang mencari mitra untuk proyek kendaraan listrik (EV), kini perusahaan teknologi besar lainnya dikabarkan akan berkolaborasi dengan Apple. Perusahaan tersebut adalah LG Electronics dan Magna International.

Menurut laporan Korea Times, Apple sudah mendekati penandatanganan kesepakatan dengan LG dan pemasok otomotif Kanada, Magna International. Baik LG dan Magna sendiri diketahui sudah melakukan kolaborasi yang dinamakan “LG MAgna e-Powertrain.”

“LG Magna e-Powertrain sangat dekat dengan penandatanganan kontrak dengan Apple di mana ia dapat menangani volume awal EV Apple,” kata sumber dari Korea Times. Ia juga mengatakan, rincian kontrak sejauh ini masih dibahas.

Laporan menambahkan, tingkat produksi tidak akan terlalu tinggi, mengingat Apple menggunakan momen EV generasi pertamanya sebagai kesempatan untuk mengevaluasi daya jual mereka. Sebelumnya, dikabarkan proyek ini akan rampung pada 2025, dengan harapan fitur otonom yang juga ikut serta.

Di samping itu, keputusan LG hengkang dari bisnis smartphone mungkin ada hubungannya dengan kabar ini. Perusahaan yang berbasis di Seoul itu sekarang ingin mengembangkan bisnis komponen kendaraannya. Hal yang sama juga terungkap bulan lalu, di mana perusahaan secara agresif memperluas kapasitas produksi bisnis komponen otomotif. 

Apple dalam beberapa tahun terakhir sudah mulai menyiapkan proyek besar ini. Sebelumnya, perusahaan seperti Hyundai dan Kia juga dilaporkan berdiskusi dengan Apple terkait kerja sama Apple Car, namun berujung gagal.

Meskipun alasannya tidak dipublikasikan, namun spekulasi mengatakan kalau kedua perusahaan otomotif tersebut tidak ingin menjadi produsen kontrak untuk Apple, karena dapat menodai citra mereka sebagai pembuat mobil utama. Dalam kasus tersebut, LG dan Magna tidak terkait manufaktur mobil dan kecil kemungkinan akan berakhir seperti Hyundai dan Kia dengan cara yang sama.

Share
×
tekid
back to top