Apple berikan investasi baru untuk Corning

Sayangnya, belum ada kabar dimana investasi senilai USD250 juta tersebut akan digunakan oleh Corning dan Apple.

Apple berikan investasi baru untuk Corning Ilustrasi iPhone

Apple kembali menggelontorkan investasi baru untuk salah satu pemasok komponen perangkat elektronik mereka, yakni Corning. Seperti diketahui, Corning merupakan perusahaan yang membuat pelindung layar sebuah perangkat.

Jumlah investasi yang dikeluarkan pun tak bisa dibilang kecil. Apple menginvestasikan USD250 juta belum lama ini. Padahal, tahun 2017 lalu, mereka juga baru memberikan investasi untuk Corning sebesar USD200 juta.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung siapkan Galaxy S10 Lite, pakai Snapdragon 855

Xiaomi konfirmasi kehadiran Redmi Note 8, meluncur pertengahan Oktober

Google ajukan sertifikasi kelayakan smartphone gaming


Dikeluarkannya dana sebesar ini dikarenakan mereka memiliki tujuan untuk mendorong “era baru manufaktur berbasis teknologi di Amerika”. Perusahaan asal Cupertino tersebut pun mengatakan sudah mempersiapkan USD5 miliar untuk mewujudkan hal tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Corning dengan investasi sebesar itu. Pihak Apple juga masih bungkam saat ditanya apa yang diharapkan dari Corning.

“Investasi gabungan ini mendukung penelitian dan pengembangan Corning ke dalam proses, peralatan, dan bahan kaca tercanggih yang terintegrasi dengan pengiriman perangkat konsumen generasi mendatang,” kata Apple, seperti dikutip dari laman The Verge (17/9/2019).

Kemungkinan besar, investasi ini akan digunakan untuk memproduksi kaca yang bisa ditekuk untuk perangkat lipat di masa depan. Saat ini, vendor seperti Samsung dan Huawei menggunakan pelindung layar berbahan plastik untuk perangkat lipat mereka.

Namun, dalam beberapa laporan menyebut bahwa Samsung sedang menguji kaca yang bisa ditekuk dan ultra-tipis untuk menggantikan pelindung plastik di perangkat Galaxy Fold milik mereka.

Corning juga sebelumnya telah berbicara tentang upaya mereka dalam membuat kaca yang cukup tipis untuk ditekuk tanpa menjadi terlalu rapuh. Desas-desus mengatakan bahwa Apple akan merilis sebuah perangkat lipat dan akan diperkenalkan pada 2020 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: