sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 04 Mar 2024 11:03 WIB

Apple batal pesan microLED untuk Watch Ultra

Menurut analis industri Ming-Chi Kuo, Apple telah membatalkan pesanan microLED yang signifikan dengan perusahaan Austria ams-Osram.

Apple batal pesan microLED untuk Watch Ultra

Peralihan Apple yang ditunggu-tunggu ke layar microLED khusus, yang awalnya direncanakan untuk Apple Watch Ultra, tampaknya menemui hambatan. Masalah baru-baru ini dengan pemasok seperti ams-Osram, serta kekhawatiran ekonomi, dilaporkan telah menyebabkan Apple membatalkan rencananya untuk Apple Watch Ultra berbasis microLED.

Menurut analis industri Ming-Chi Kuo, Apple telah membatalkan pesanan microLED yang signifikan dengan perusahaan Austria ams-Osram, yang diperkirakan akan digunakan untuk Apple Watch Ultra 3 mendatang.

Meskipun ada rumor bahwa perusahaan asal Austria ams-Osram akan memasok layar microLED untuk Watch Ultra, perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan “proyek utama yang mendasari strategi microLED-nya tiba-tiba dibatalkan, sehingga memicu perusahaan untuk menilai kembali strategi microLED-nya”.

Osram belum mengonfirmasi bahwa Apple adalah klien yang menarik diri dari kesepakatan besar microLED. Namun analis Ming-Chi Kuo telah mengonfirmasi bahwa Apple memang telah membatalkan proyek Apple Watch microLED dengan pemasok chip LED eksklusif untuk layar microLED, Osram.

Dilansir dari Gizmochina (3/3), Kuo menyoroti bahwa Apple mungkin telah menyimpulkan bahwa teknologi microLED meskipun menjanjikan, tidak menawarkan peningkatan yang cukup besar untuk membenarkan tingginya biaya produksi.

Namun, sumber lain, seperti Mark Gurman dari Bloomberg, menyatakan mungkin ada lebih banyak cerita yang bisa diungkap. Gurman berpendapat bahwa ams-Osram mungkin hanya salah satu pemasok microLED Apple, yang menyiratkan bahwa peningkatan layar Apple Watch Ultra mungkin masih terjadi.

Ketertarikan Apple terhadap layar microLED sudah terdokumentasi dengan baik. Teknologi ini berpotensi menghadirkan layar yang lebih cerah dan hemat daya. Rumor sebelumnya mengisyaratkan peluncuran bertahap teknologi microLED di seluruh lini produk Apple, dimulai dengan Apple Watch dan akhirnya meluas ke iPad, iPhone, dan MacBook.

Untuk saat ini, masa depan microLED Apple Watch Ultra masih belum pasti. Apakah ini merupakan kemunduran sementara atau perubahan strategi yang signifikan, kemungkinan besar akan menjadi lebih jelas seiring berjalannya waktu.

Share
×
tekid
back to top