Apple bakal perkenalkan iPad 7 Oktober mendatang

Selain akan memperkenalkan jajaran iPad 7 terbaru, Apple juga akan memperkenalkan jajaran MacBook Pro terbaru mereka.

Apple bakal perkenalkan iPad 7 Oktober mendatang Ilustrasi iPad (Apple)

Seperti biasa, pada bulan September Apple akan menggelar acara untuk meluncurkan produk iPhone terbaru mereka. Tapi, selain meluncurkan smartphone terbaru mereka, beberapa produk lain seperti iPad dan MacBook pun juga bisa diperkenalkan pada saat yang sama.

Namun, dalam sebuah kabar terbaru diketahui bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut tidak akan menggabung peluncuran iPhone dengan perangkat iPad. Mereka memilih untuk menggelar acara sendiri pada Oktober mendatang untuk meluncurkan tablet milik mereka tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Permintaan terhadap iPhone 11 series lebih baik dari prediksi

iPhone 11 ternyata hanya pakai RAM 4GB

A13 Bionic di iPhone 11 kalahkan kecepatan Snapdragon 855+


Wccftech (21/8/2019) melaporkan, tidak akan ada perubahan besar yang akan dilihat pengguna dari iPad 7. Hanya beberapa detail seperti merubah layar dari 9,7 inci ke 10,2 inci yang akan langsung dilihat oleh pengguna.

Apple akan meningkatkan ukuran tampilan iPad 7 dengan menyesuaikan batas kiri dan kanan di bagian depan untuk meningkatkan total screen-to-body ratio. Ini menyiratkan bahwa Apple dapat mempertahankan ukuran yang sama dengan iPad 6, tapi memiliki layar yang lebih besar.

Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa iPad 7 ini akan memiliki kamera depan beresolusi antara 10MP atau 12MP. Hal ini merupakan peningkatan yang cukup besar, setelah selama bertahun-tahun mereka mempertahankan kamera depan beresolusi 8MP.

Rumor paling skeptis dari spesifikasi iPad 7 adalah hadirnya tiga kamera di bagian belakang, seperti yang ada di bocoran iPhone terbaru. Hal ini cukup menarik mengingat iPad ditujukan untuk produktivitas, bukan untuk mengambil foto atau video.

Sedangkan untuk bocoran iPad Pro terbaru, Apple mungkin tidak mengubah desain tablet paling kuat mereka tahun ini. Hal ini dikarenakan fungsionalitas dan estetika dari tablet tersebut masih tergolong baru.

Selain akan meluncurkan iPad, di acara Oktober mendatang Apple juga dilaporkan akan meluncurkan MacBook Pro 16-inci yang memiliki desain bar. Jika benar, maka hal ini akan menjadi sebuah loncatan besar baru bagi laptop terkuat Apple tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: