Apple bakal pensiunkan fitur 3D Touch dari iPhone masa depan

Beberapa pihak menemukan bahwa di dalam kode iOS 13, terdapat indikasi bahwa Apple tidak lagi akan mendukung 3D Touch.

Apple bakal pensiunkan fitur 3D Touch dari iPhone masa depan iPhone (Apple)

Pada 2014 silam, Apple memperkenalkan sebuah fitur yang membedakan perangkat mereka dengan perangkat Android. Ya, fitur yang saya maksud adalah 3D Touch, dimana para pengguna dapat memunculkan menu baru dengan hanya menekan ikon yang ada di layar iPhone mereka.

Teknologi ini menggunakan sistem seberapa besar tekanan yang diberikan pengguna di atas layar. Hal ini dapat membedakan saat pengguna menekan layar atau hanya menempelkan jari di atas layar.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022


Sayang, beberapa pihak mengatakan bahwa fitur ini tidak terlalu populer digunakan oleh para pemilik iPhone. Oleh karenanya, Ubergizmo (10/7/2019) melaporkan, Apple akan meniadakan fitur tersebut di masa depan.

Mereka akan memulai hal tersebut mulai dari perangkat iPhone 11. Hal ini mungkin sebuah hal yang wajar dilakukan karena teknologi tersebut sudah mulai usang dan harus digantikan oleh inovasi lainnya.

Meski hal ini masih menjadi rumor belaka, namun ada beberapa fakta yang menguatkan hal tersebut. Salah satunya adalah hadir di sebuah kode pada iOS 13. Ada beberapa potongan kode yang merujuk bahwa mereka bisa saja tidak menyematkan 3D Touch di iPhone masa depan.

Sebagai gantinya, dalam kode iOS 13 menyebut fitur Peep dan Pop, Quick Actions, dan lainnya terdapat dalam fitur Haptic Touch. Fitur ini dikabarkan akan dapat ditemukan di perangkat seperti iPhone XR.

Bagaimana dengan Anda para pengguna iPhone? Apakah Anda merupakan pengguna iPhone yang memanfaatkan teknologi 3D Touch atau tidak?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: