Apple bakal patenkan istilah Slofie

Apple dikabarkan akan membuat paten untuk istilah Slofie, fitur yang memungkinkan video selfie slow-motion.

Apple bakal patenkan istilah Slofie Source: The Verge

Selama acara peluncuran iPhone terbarunya, Apple telah menciptakan istilah "Slofie" untuk video selfie slow-motion. Dilansir dari 9to5Mac (18/9), kini Apple berencana menjadikan Slofie sebagai fenomena terbarunya dan telah mengajukan paten untuk istilah tersebut. Diketahui paten tersebut telah diajukan pada hari Jumat lalu. 

Disebutkan bahwa Apple mengajukan permohonan paten pada slofie tersebut sehubungan dengan software komputer yang dapat diunduh untuk digunakan dalam menangkap dan merekam video. Artinya paten ini lebih tentang mencegah perusahaan lain membuat aplikasi kamera slofie, daripada membatasi penggunaan kata slofie. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022

Apple bakal hadirkan beragam emoji terbaru


Pada dasarnya slofie memungkinkan pengguna mengambil video slow-motion menggunakan kamera depan pada iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Diketahui Apple telah menambahkan dukungan untuk merekam video dengan kecepatan 120 frame per-detik pada kamera depan di iPhone tahun ini. 

Kata slofie merupakan istilah pemasaran yang digunakan Apple untuk fitur terbarunya. Istilah ini disebutkan pertama kali pada Selasa lalu di peluncuran iPhone terbaru. Bahkan fitur slofie disebutkan di situs website Apple, dan Apple menyajikan iklan slofie selama acara peluncuran. Tampaknya Apple benar-benar berharap slofie akan menjadi nilai jual yang menarik untuk perangkat barunya.  

Sayangnya belum diketahui apakah Apple benar-benar mengajukan paten ini. Namun bila ini benar, maka diperkirakan Apple harus membayar USD400 atau setara Rp5,6 juta untuk mengajukan paten tersebut. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: