Layanan gim berlangganan Apple Arcade bakal seharga Rp71 ribu perbulan

Kini layanan berlangganan gim Apple Arcade akan dihargai USD5 atau setara Rp71 ribu untuk perbulannya.

Layanan gim berlangganan Apple Arcade bakal seharga Rp71 ribu perbulan Source: TechTheLead

Apple telah meluncurkan layanan berlangganan gim-nya yang disebut Apple Arcade pada bulan Maret 2019 silam. Dilansir dari Gamespot (20/8),  Apple Arcade akan dibanderol USD5 atau setara dengan Rp71 ribu per-bulan. 

Bocoran harga ini terungkap setelah 9to5Mac melihat pesan promosi di salah satu API yang digunakan. Sayangnya perusahaan belum memberikan komentar dan mengumumkan harga resmi untuk layanan Apple Arcade, sehingga rumor harga tersebut bisa berubah. Oh iya, layanan ini juga disebutkan akan menghadirkan pilihan Family Sharing. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Permintaan terhadap iPhone 11 series lebih baik dari prediksi

iPhone 11 ternyata hanya pakai RAM 4GB

A13 Bionic di iPhone 11 kalahkan kecepatan Snapdragon 855+


Sebelum berita ini muncul, Apple kabarnya telah menguji layanan Arcade-nya pada karyawan perusahaannya, dengan tawaran harga hanya USD0,49 (Rp6 ribu) per-bulan. Apple Arcade sendiri tercipta sebagai jawaban atas layanan Stadia buatan Google.

Berbeda dengan Stadia, Apple Arcade akan meminta para gamer membayar biaya bulanan untuk mengakses ratusan gim berbayar yang tersedia di Apple Store. Mereka mengklaim telah memiliki lebih dari 100 gim eksklusif di platform-nya, termasuk Oceanhorn 2: Knights of the Lost Realm, Team Sonic Racing, Where Cards Fall, dan lainnya. 

Para gamer juga akan dapat memainkan gim tersebut di berbagai platform. Misalnya iPhone, iPad, Apple TV, dan Mac. Bahkan para gamer juga dapat mensinkronisasi seberapa jauh perjalanan mereka dalam sebuah gim di semua platform, dan memainkannya secara offline

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: