sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 24 Des 2021 09:31 WIB

Apple andalkan Samsung dan LG untuk layar punch-hole iPhone 14 Pro

Laporan tersebut membawa kabar baik bagi LG yang sebelumnya tidak dapat mengamankan pesanan untuk layar seri iPhone 13 dari Apple.

Apple andalkan Samsung dan LG untuk layar punch-hole iPhone 14 Pro

Render iPhone 14 Pro Max yang akan datang bocor awal tahun ini, menampilkan desain kamera punch-hole. Tidak lama setelah kebocoran, analis Apple terkenal Kuo mengungkapkan bahwa Apple memiliki rencana untuk mengganti desain notch saat ini yang diperkenalkan iPhone X dengan “layar punch-hole”, dimulai dengan model iPhone 14 Pro. Sekarang, muncul laporan baru bahwa LG dan Samsung akan memasok layar punch-hole untuk seri iPhone 14.

Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung, yang merupakan pemasok panel OLED dominan Apple, akan memasok semua panel punch-hole untuk iPhone 14 Pro 6,1 inci sambil berbagi pesanan untuk iPhone 14 Pro Max 6,7 inci dengan LG Display untuk pertama kalinya. Namun, model dasar iPhone 14 diperkirakan tetap mengusung layar berdesain notch bersama dengan varian Mini.

Dilansir dari Gizmochina (24/12), laporan tersebut membawa kabar baik bagi LG yang sebelumnya tidak dapat mengamankan pesanan untuk layar seri iPhone 13 dari Apple. Selain itu, langkah ini juga menguntungkan Apple karena mengurangi ketergantungan mereka pada Samsung untuk panel layar ponsel premiumnya.

Sekarang satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah bagaimana fitur Face-ID akan bekerja dengan kamera depan punch-hole. Seperti yang kita ketahui, Apple menggunakan pengaturan multi-sensor untuk mengaktifkan fitur buka kunci Face-ID. Sensor-sensor ini, yaitu Flood Illuminator, Dot Projector, dan kamera IR disimpan dengan rapi oleh Apple di semua perangkat mereka mulai dari iPhone X ke atas. Dengan hilangnya notch, analis Apple dan orang dalam industri berspekulasi bahwa perangkat yang akan datang tersebut mungkin menggunakan pengaturan di bawah layar untuk menampung sensor-sensor itu.

Share
×
tekid
back to top