Apple alami penurunan jumlah unit pengiriman iPhone di Q1

Terdapat laporan yang mengklaim pengiriman iPhone dalam kuartal pertama 2019 berada di kisaran 37 juta unit hingga 42 juta unit.

Apple alami penurunan jumlah unit pengiriman iPhone di Q1 Source: Mashable

Baru-baru ini, peneliti saham OTR Global FindingAlpha merilis laporan terkait jumlah unit pengiriman iPhone selama kuartal pertama 2019. Dilansir dari Phone Arena (17/4), Laporan tersebut menyebutkan bahwa pengiriman iPhone dalam kuartal tersebut berada di kisaran antara 37 juta unit dan 42 juta unit.

Angka tersebut merupakan penurunan dari perkiraan sebelumnya, yang dibuat pada Januari lalu sebanyak 40 juta unit hingga 45 juta unit iPhone. OTR Global juga menyebutkan bahwa permintaan yang lemah untuk model iPhone 2018 sehingga memaksa perusahaan tersebut menurunkan perkiraannya. Diketahui model iPhone 2018 tersebut adalah iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.


BACA JUGA

Ternyata Apple sempat meradang kepada Intel

Apple tunda peluncuran iPhone 5G hingga 2025

iPhone di masa depan akan semakin mahal


Sedangkan untuk kuartal kedua yang mencakup bulan April hingga Juni, diperkirakan mencakup 28 juta unit hingga 33 juta unit iPhone akan dikirimkan. Artinya akan menjadi penurunan tahun-ke-tahun dari 21 persen sampai 24 persen.

Sementara pada periode Oktober-Desember 2018, Apple telah melaporkan bahwa pendapatan dari penjualan iPhone turun 15% tahun-ke-tahun. Sayangnya Apple tidak melaporkan jumlah unit yang dijual tersebut. Namun, diperkirakan penjualan smartphone menghasilkan USD51,9 miliar selama kuartal liburan. Angka tersebut turun dari USD59,8 miliar yang dikumpulkan selama kuartal liburan 2017 silam.

Di sisi lain, penjualan iPhone menjadi bisnis terbesar kedua dariĀ Apple. Pasalnya kini Apple telah menjual layanan dan jasa berlangganan sebanyak hampir 1 miliar iPhone dari seluruh dunia. Ini mencakup iTunes, Apple Music, Apple News+, Apple TV+, App Store, dan lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: