Apple akuisisi startup DataTiger

DataTiger bisa digunakan sebagai tools online, mengimpor data dan mengatur lalu lintas pengguna dalam hitungan menit.

Apple akuisisi startup DataTiger (Foto: Deccan Chronicle)

Apple telah mengakuisisi startup pemasaran digital, DataTiger. Mengacu laman LinkedIn eksekutif perusahaan, DataTiger bertujuan untuk menata kembali seluruh pengalaman pemasaran. Apple sendiri belum mengonfirmasi kabar akuisisi ini.

Bloomberg menyebut dokumen yang diajukan ke regulator pada Desember menunjukkan Apple telah mengendalikan Operatedata, nama resmi DataTiger. Dilansir 9to5mac (15/2), DataTiger menyatakan perusahaannya menciptakan alat untuk membantu meningkatkan retensi pemasaran dan monetisasi.


BACA JUGA

Ternyata Apple sempat meradang kepada Intel

Apple tunda peluncuran iPhone 5G hingga 2025

iPhone di masa depan akan semakin mahal


"DataTiger merupakan seperangkat alat yang memungkinkan Anda untuk membangun software pemasaran yang membuat data Anda berfungsi. Menggunakan DataTiger adalah cara tercepat dan termudah untuk meningkatkan retensi & monetisasi. Dengan platform kami, Anda secara individual bisa mengoptimalkan arus pemasaran untuk pelanggan Anda secara real-time di semua channel," demikian DataTiger mendeskripsikan perusahaannya.

DataTiger bisa digunakan sebagai tools online, mengimpor data dan mengatur lalu lintas pengguna dalam hitungan menit. Semua data pengguna disimpan di cloud atau bisa disesuaikan sendiri melalui API. 

Lebih lanjut DataTiger mengatakan bisa menggunakan data untuk mengirim materi secara lebih akurat kepada konsumen. DataTiger memang merupakan perusahaan yang relatif kecil. Menurut laman LinkedIn, karyawannya saja hanya 2-10 orang.

Startup itu berdiri pada 2017 dan berkantor pusat di London. Tak jelas berapa banyak dana yang digelontorkan Apple untuk mengakuisisi DataTiger. Namun kemungkinan skala akuisisinya terbilang kecil. 

Apple sendiri bisa menerapkan teknologi DataTiger untuk teknologi penargetan iklan. Pasalnya Apple banyak menggunakan pemasaran melalui email. Apple juga bisa mendorong pemberitahuan untuk mempromosikan bisnis layanannya untuk berkembang, dengan menggunakan teknologi DataTiger.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: