sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 25 Mar 2022 16:31 WIB

Apple mengakui masalah baterai pada iOS 15.4, dan punya solusi unik

iOS 15.4 menyebabkan pengurasan baterai yang sudah biasa terjadi setiap Apple merilis pembaruan baru. Kini perusahaan tersebut mengakuinya.

Apple mengakui masalah baterai pada iOS 15.4, dan punya solusi unik

Apple belum lama ini meluncurkan update iOS 15.4 yang menghadirkan fitur-fitur seperti Face ID ramah masker dan puluhan emoji baru dengan warna kulit yang variatif. Sayangnya, beberapa pengguna yang sudah mengunduh pembaruan ini mengalami masalah pada ketahanan baterainya. Tampaknya kini Apple telah mengetahui masalah tersebut, dan memiliki solusinya.

Tampaknya iPhone model lama juga terpengaruh, dengan salah satu pengguna melaporkan bahwa iPhone 11 miliknya telah kehabisan daya baterai sebanyak 80% dalam 24 jam dengan hanya dua jam waktu ‘screen on’. Itulah sebabnya Apple telah mempertimbangkan dengan perbaikan yang sangat mudah.

Dilansir dari What Hifi (25/3), awal pekan ini akun Twitter Apple Support membalas pengguna yang mengeluh tentang pengurasan baterai di sistem operasi iOS 15.4.

“Ini normal untuk aplikasi dan fitur Anda perlu menyesuaikan hingga 48 jam setelah update. Anda dapat menghubungi kami melalui DM jika ini masih menjadi masalah setelah rentang waktu tersebut, sehingga kami dapat membantu memeriksanya lebih lanjut,” kata balasan Apple Support di Twitter.

Dengan kata lain, baterai yang terkuras cepat dapat diperbaiki dengan tidak melakukan apa-apa. Dari apa yang dikatakan Apple, tampaknya iPhone hanya membutuhkan sedikit daya ekstra selama beberapa hari, hingga iOS 15.4 terbiasa di perangkat baru. Namun, perbaikan ini tidak berhasil untuk semua orang. Sejumlah pengguna mengeluh bahwa mereka masih mengalami masalah lebih dari 72 jam setelah menginstal iOS 15.4.

Perlu dicatat juga bahwa beberapa pengguna telah mengatakan bahwa iPhone mereka lebih panas dari biasanya, dan bahkan “terlalu panas”. Apple belum mengomentari salah satu laporan tersebut, sehingga masalah baterai iOS 15.4 mungkin belum berakhir.

Share
×
tekid
back to top