sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 20 Sep 2022 11:32 WIB

Apple akhirnya perbaiki masalah kamera iPhone 14 Pro

Beberapa waktu lalu beberapa pengguna iPhone 14 Pro mengeluhkan bahwa ponsel ini menampilkan kamera yang bergetar saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dan kini Apple akan perbaiki masalah ini.

Apple akhirnya perbaiki masalah kamera iPhone 14 Pro

Apple akan merilis pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max yang memiliki gangguan saat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, Instagram, atau TikTok. Masalah itu menyebabkan gambar gemetar dan suara bising yang berasal dari kamera.

Dalam sebuah pernyataan resmi dari juru bicara Apple Alex Kirschner yang diterima oleh The Verge menyebutkan bahwa mereka mengakui sudah mengetahui masalah ini dan perbaikan akan dirilis minggu depan. menurut pernyataan yang dikirim melalui email ke .

Ketika laporan masalah tersebut mulai muncul belum lama ini, tidak jelas apakah masalahnya ada pada aplikasi pihak ketiga itu sendiri atau dengan iOS 16, meskipun demikian kamera berfungsi dengan baik di aplikasi Apple sendiri. Mengingat bahwa Apple merilis update, tampaknya masalahnya ada pada iPhone dan API-nya ketimbang aplikasi pihak ketiga.

Dilansir dari The Verge (20/9), pernyataan Apple tidak mengutarakan dengan tepat apa yang menyebabkan masalah ini. Ada spekulasi bahwa itu dikarenakan oleh sistem stabilisasi gambar optik (OIS) ponsel, yang bisa menjadi masuk akal karena lensanya yang memang dapat bergerak. menurut situs web Apple, iPhone 14 reguler, yang tampaknya tidak memiliki masalah ini, juga memiliki sistem OIS, tetapi model Pro menggunakan versi “generasi kedua” yang tidak ditemukan pada model reguler.

Ini bukanlah update pertama yang mengatasi masalah kamera untuk seri iPhone 14 – iOS 16.0.1, yang dirilis pekan lalu untuk ponsel terbaru Apple. Update ini mengatasi masalah di mana beberapa foto menjadi kurang tajam saat melakukan zoom orientasi lanskap pada iPhone 14 Pro Max.

Share
×
tekid
back to top