Apple akan siapkan modem 5G buatan sendiri

Apple tampaknya serius ingin memiliki modem 5G buatanya sendiri, apalagi setelah terlibat kasus sengketa bersama Qualcomm. 

Apple akan siapkan modem 5G buatan sendiri

Apple bergantung pada manufaktur lain sebagai penyedia beberapa komponen ponselnya. Misalnya komponen modem untuk iPhone. Perusahaan tersebut masih menggantungkan produksinya pada Qualcomm dan Intel
Perlu diketahui, kabar tentang Apple yang ingin membuat modem sendiri sebenarnya sudah beredar cukup lama. Hal ini bakal menjadi salah satu solusi Apple untuk mengurangi ongkos produksi iPhone di masa depan. Tak hanya itu, Apple juga berniat melepaskan ketergantungannya pada manufaktur lain.

Apple kabarnya akan membuat modem 5G mereka. Untuk melancarkan rencana tersebut, Apple bahkan memindahkan sejumlah karyawannya dari divisi suplai ke divisi teknologi perangkat keras di perusahaannya. Hal ini menunjukkan keseriusan Apple untuk menghadirkan modem 5G.


BACA JUGA

Apple incar pemasok sensor lidar demi proyek mobil otonom

Apple kian serius hijaukan Bumi

Apple alami penurunan jumlah unit pengiriman iPhone di Q1


VP Teknologi Perangkat Keras Apple, Johny Srouji, kabarnya telah bertugas untuk proyek ini sejak Januari. Untuk diketahui, ia bergabung dengan Apple pada 2008. Sejak itulah ia bertugas untuk memimpin desain chip dan prosesor seri A seperti yang digunakan iPhone.

Namun sembari menunggu hadirnya modem 5G, Apple akan menggaet Samsung atau MediaTek untuk mengakomodasi kebutuhannya

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: