Apple akan luncurkan iPhone 6.1 dan 6,5 inci tahun ini

Kedua model ini dikabarkan akan memiliki kamera yang lebih baik jika dibandingkan dengan iPhone yang saat ini ada di pasaran.

Apple akan luncurkan iPhone 6.1 dan 6,5 inci tahun ini iPhone XS, XS Max, dan XR (tek.id)

Apple tahun ini kabarnya akan meluncurkan penerus iPhone XS, XS Max, dan XR. Ini berarti, mereka diperkirakan akan meluncurkan setidaknya akan meluncurkan tiga smartphone sekaligus.

Namun, baru-baru ini rumor mengenai perangkat terbaru iPhone kembali mencuat. Dalam sebuah bocoran yang dilansir dari laman Ubergizmo (9/4), mereka tidak akan hanya meluncurkan ketiga model itu saja. 


BACA JUGA

Apple akan jual MacBook Pro 2019 seharga Rp41 juta

Apple berniat akuisisi bisnis modem Intel

Aplikasi ini dapat bantu polisi bobol perangkat iPhone dan iCloud


Melainkan, mereka akan meluncurkan dua model baru dengan pilihan layar 6.1 inci dan 6.5 inci. Bahkan, diketahui bahwa kedua iPhone tersebut akan menggunakan layar OLED, bukan memakai panel IPS.

Sumber dalam dari Apple sendiri menyebutkan, kedua model iPhone baru ini akan dirancang dengan sistem tiga kamera. Jadi, ada kemungkinan bahwa bocoran skema iPhone yang selama ini beredar adalah untuk kedua model tersebut.

Lensa yang terdapat di dalam iPhone ini juga akan menjadi lensa terbesar dalam jajaran iPhone. Selain lensa, kedua smartphone ini juga akan memiliki ukuran sensor yang lebih besar dari iPhone yang ada saat ini.

Sekali lagi, hal ini seakan mengkonfirmasi bocoran skema yang sudah bocor selama ini. Hal ini karena beberapa sumber mengatakan bahwa lubang kamera yang terdapat dalam sekema tersebut juga lebih besar dari biasanya.

Selain dari departemen kamera, ada juga bocoran dari departemen desain. Apple kabarnya akan membuat sasis lebih tipis pada kedua model ini untuk mengimbangi peningkatan benjolan kamera.

Sayang, hingga saat ini tak ada informasi apapun dari pihak Apple. Namun yang pasti, Apple tidak akan meluncurkan perangkat iPhone baru sampai akhir tahun ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: