Apple akan jual MacBook Pro 2019 seharga Rp41 juta

Meskipun akan memiliki harga yang fantastis, namun Apple masih menyematkan panel LCD untuk MacBook Pro 2019.

Apple akan jual MacBook Pro 2019 seharga Rp41 juta MacBook Pro (Apple)

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple selalu menawarkan perangkat mereka dengan harga yang sangat mahal. Mulai dari smartphone hingga laptop dan desktop, para pecinta teknologi selalu geleng-geleng kepala pada saat Apple mengumumkan harga dari perangkat terbaru mereka.

Tak terkecuali dengan MacBook Pro terbaru milik mereka. Dalam sebuah bocoran terbaru, MacBook Pro 2019 yang memiliki layar 16 inci akan dijual ke publik dengan harga mulai dari USD3000 atau sekira Rp41 juta.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Paten baru ungkap Apple berencana bikin cincin pintar

Setengah dari perangkat iPhone sudah jalankan iOS 13

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent


Jika dibandingkan dengan MacBook Pro 15 inci generasi sebelumnya yang memiliki harga dimulai dari USD2.399 atau sekira Rp33 juta, lonjakannya pun terbilang cukup tinggi. Tapi, Apple dikabarkan akan menyematkan jeroan kelas atas terbaru untuk laptop terbaru mereka tersebut.

Namun, yang paling mengecewakan adalah meski memiliki harga semahal itu, Apple tidak akan menggunakan panel OLED. Wccftech (24/7/2019) melaporkan, perusahaan asal Cupertino tersebut justru masih akan menggunakan panel LCD.

Tanggung jawab perakitan dilaporkan akan dilakukan oleh Quanta dan Foxconn, dengan resolusi LCD diperkirakan mencapai 3072 x 1920. Resolusi ini sama dengan resolusi laptop mereka lainnya.

Perubahan lain yang akan dibawa oleh Apple adalah di bagian desain. Mereka dikabarkan akan merubah sedikit tampilan dari laptop tersebut agar terlihat sedikit lebih segar.

Apple pun memiliki beberapa pilihan waktu untuk meluncurkan laptop ini. Mereka bisa saja meluncurkan laptop ini pada September mendatang, namun mereka akan sedikit lebih cepat untuk masuk ke potensi penjualan musim libur.

Dan jika mereka ingin masuk ke dalam potensi penjualan musim libur, mereka harus membuat acara tersendiri pada bulan Oktober. Hal ini cukup berpotensi mengingat tahun lalu mereka memperkenalkan jajaran MacBook Pro yang memiliki Touch Bar-touting dan keyboard yang semuanya baru.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: