Apple akan gunakan teknologi layar mini LED pada MacBook dan iPad 2020

Apple tertarik untuk mengadopsi panel layar mini LED karena teknologi ini menawarkan color gamut luas, contrast ratio tinggi, dynamic range tinggi, dan memiliki cahaya sendiri setiap pikselnya.

Apple akan gunakan teknologi layar mini LED pada MacBook dan iPad 2020 Source: Pexels

Informan andal, Ming-Chi Kuo, memperkirakan Apple akan menawarkan teknologi mini LED dalam 4-6 produknya di masa mendatang, peralihan tersebut akan dimulai dengan iPad Pro 12,9 inci pada kurtal 3 2020. Kuo mengatakan model iPad ini akan menampilkan layar mini LED dan juga prosesor A14X yang lebih berperforma.

Lebih jauh, Kuo mengatakan Apple akan merilis model terbaru dari MacBook 16 inci pada kuartal 4 2020 yang juga menggunakan teknologi mini LED. Dilansir dari 9to5Mac (2/12), Kuo sebelumnya meramalkan bahwa iPad dan MacBook Pro akan beralih ke mini LED pada akhir 2020 atau awal 2021.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple tidak akan gunakan port lightning di produk iPhone 2021

iPhone masa depan akan pakai in-display fingerprint

Mario Kart Tour jadi gim gratis terlaris di iPhone


Secara total, Apple akan merilis 4-6 produk dengan teknologi mini LED selama 2-3 tahun ke depan. Adopsi Apple diharapkan bakal mempercepat pengembangan industri mini LED. Kuo mengatakan, Apple tertarik untuk mengadopsi panel layar mini LED karena teknologi ini menawarkan color gamut luas, contrast ratio tinggi, dynamic range tinggi, dan memiliki cahaya sendiri setiap pikselnya. Mini LED juga diyakini menghasilkan panel lebih tipis yang lebih hemat daya, panel ini juga tidak akan mengalami gangguan burn-in seperti OLED.

Tampaknya Apple telah mempercepat penerapan teknologi mini LED di iPad dan MacBook. Penerapan mini LED pertama terjadi sekitar kurang dari setahun dalam produk iPad. Garis waktu Apple iPad untuk 2020 masih agak tidak jelas. Laporan memperkirakan Apple akan merilis iPad Pro baru pada awal 2020.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: