sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
Rabu, 09 Jun 2021 09:07 WIB

Apple diprediksi akan gunakan baterai dari perusahaan Tiongkok untuk mobil listrik

Pasar mobil global berkembang pesat dengan pergeseran besar ke arah kendaraan listrik, bahkan oleh banyak pembuat mobil konvensional.

Apple diprediksi akan gunakan baterai dari perusahaan Tiongkok untuk mobil listrik

Ada keterangan yang mengindikasikan bahwa perusahaan asal Amerika Serikat Apple kemungkinan merencanakan kemitraan dengan perusahaan asal Tiongkok CATL dan BYD untuk memasok baterai kendaraan listriknya. Sumber mengatakan pembicaraan ini telah dimulai antara ketiga perusahaan itu. Meski demikian diyakini belum ada kesepakatan konkret yang dicapai. Lebih lanjut kabar ini menunjukkan bahwa Apple memang bergerak maju dalam rencananya untuk kendaraan listrik buatan sendiri.

Kemungkinan Apple akan menghadirkan baterai lithium iron phosphate, yang lebih murah untuk diproduksi. Perusahaan ini telah mengajukan beberapa prasyarat untuk pasokan baterai potensial untuk kendaraannya. Ketiga perusahaan itu harus memiliki kapasitas produksi di Amerika Serikat, meskipun CATL belum memiliki pabrik di negara itu.

Di tengah meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok, CATL enggan untuk mendirikan fasilitas di AS, karena khawatir akan terjebak dalam baku hantam politik. Selain itu, keterangan rahasia juga menunjukkan bahwa pertimbangan biaya juga dapat mencegah CATL dari manufaktur di AS.

Dilansir dari Gizmochina (9/6), CATL adalah salah satu pemimpin global dalam produksi baterai otomotif, sementara BYD adalah produsen baterai otomotif terbesar keempat di dunia. Apple juga mungkin berdiskusi dengan produsen baterai lain sebelum memutuskan pemasok baterai pilihan untuk mobil listrik.

Apple berharap dapat memenuhi tanggal targetnya untuk memproduksi kendaraan otonom, dan perusahaan ini mungkin juga memiliki desain baterai sendiri untuk kendaraannya. Ini bisa berarti bahwa kemitraan dengan pabrikan baterai mana pun memungkinkan produksi baterai yang dirancang Apple.

Pasar mobil global berkembang pesat dengan pergeseran besar ke arah kendaraan listrik, bahkan oleh banyak pembuat mobil konvensional. Permintaan untuk komponen penting seperti baterai otomotif berkembang pesat dan produsen saat ini seperti CATL dan BYD memperluas kapasitas mereka untuk memenuhi permintaan.

Share
×
tekid
back to top