sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
Senin, 28 Des 2020 14:41 WIB

Apple ajukan paten baru untuk kacamata AR

Perangkat yang kabarnya akan memiliki nama Apple Glasses tersebut akan mendapatkan teknologi baru. Perangkat ini paling cepat diperkenalkan dalam 2 tahun lagi.

Apple ajukan paten baru untuk kacamata AR

Apple dikabarkan sangat serius dalam mengembangkan kacamata pintar mereka. Hal ini ditandai dengan kembali diajukannya sebuah paten baru untuk memperkaya fitur dari kacamata AR.

Apple dikabarkan mengajukan paten ini di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Kali ini, Apple mengajukan paten bernama 'Sistem Tampilan Dengan Penyesuaian Optik Lokal'.

Dalam dokumen patennya, Apple menjelaskan konsep 'penyesuaian cahaya lokal'. Gizchina (28/12) melaporkan, paten tersebut dijelaskan sebagai sistem lensa yang dapat disesuaikan secara dinamis untuk mengakomodasi pengguna yang berbeda dan/atau situasi operasi yang berbeda. 

“Modulator cahaya yang dapat disesuaikan dapat digunakan untuk secara selektif menggelapkan bagian dari bidang pandang pengguna,” tulis Apple dalam paten tersebut.

Sederhananya, lensa yang didasarkan pada teknologi yang dipatenkan ini dapat secara aktif beradaptasi dengan cahaya sekitar dengan menyesuaikan kecerahan pencitraan pemandangan nyata saat pengguna menggunakan Apple Glasses.

Rangkaian lensa ini diklaim dapat dapat meningkatkan visibilitas dalam gambar yang dihasilkan komputer dengan mengurangi kecerahan di pemandangan sebenarnya. Pada saat yang sama, kecerahan gambar komposit di lensa akan berubah dengan kecerahan pemandangan sebenarnya. Dan kecerahan kedua lensa akan dapat disesuaikan secara terpisah.

Seperti diketahui, dalam dua tahun terakhir, Apple telah mengajukan sejumlah paten terkait headset. Pada awal 2018, orang dalam industri mengungkapkan bahwa Apple Glasses yang diduga berbasis teknologi AR akan menggunakan chip 5nm. Saat itu, Apple iPhone X menggunakan prosesor bionik 10nm A11.

Dan sekaran, Apple telah memasuki era 5nm dengan prosesor bionik A14. Hal ini membuat para pengamat teknologi mengatakan kacamata AR tersebut paling cepat diperkenalkan dua tahun lagi.

Share
×
tekid
back to top