Aplikasi Tesla gagalkan pencurian mobil

Aplikasi Tesla berhasil gagalkan pencurian mobil Tesla Model 3. Pemilik mobil itu membuntuti pencuri berkat fitur pelacakan dalam aplikasi.

Aplikasi Tesla gagalkan pencurian mobil

Keputusan Tesla untuk memberikan aplikasi yang tersambung ke mobil listrik buatannya berhasil menggagalkan pencurian sebuah Tesla Model 3. Percobaan pencurian itu terjadi di New Haven, Connecticut. 

Kala itu, Lauren Garrett pergi ke sebuah acara makan malam dengan mengendarai Tesla Model 3. Sementara suami dan kedua anaknya menggunakan Tesla Model X. Saat makan malam berakhir, Garrett menyadari bahwa Tesla Model 3 miliknya sudah menghilang. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Hubungan Tesla-Panasonic dalam hal baterai hadapi masa sulit

Tesla beli startup AI demi sistem mobil otonom mutakhir

Tesla semakin yakin untuk produksi baterai sendiri


Sontak. ia langsung membuka aplikasi Tesla di smartphone-nya. Dari situ ia mengetahui bahwa Tesla Model 3 miliknya belum pergi terlalu jauh. Ia bahkan bisa melihat berapa kecepatan yang dimiliki Tesla Model 3 waktu itu. Bersama suami dan anak-anaknya, Garrett pun mengejar pencuri mobil itu. Pada akhirnya, Tesla Model 3 milik Garrett ditinggalkan begitu saja oleh pencurinya. 

Sebagaimana diketahui, Tesla mempersiapkan aplikasi khusus bagi pengguna mobil listriknya. Aplikasi ini akan berguna agar pemilik mobil Tesla dapat berkomunikasi dengan kendaraan miliknya. 

Dalam laman Google Play Store dan App Store, deskripsi aplikasi tersebut menunjukkan bahwa selain melacak posisi kendaraan, aplikasi ini juga berguna untuk memantau proses pengisian daya. Selain itu, proses charging juga dapat dihentikan melalui aplikasi tersebut. 

Nah, aplikasi yang sama juga dapat berfungsi untuk memanggil kendaraan Tesla melalui fitur Summon. Namun fitur ini hanya akan bekerja pada mobil listrik Tesla yang sudah mendukung sistem Autopilot. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: